Madrid Telan Kekalahan Pertama di Markas Sevilla

0
205
Real Madrid's Welsh forward Gareth Bale (L) and Real Madrid's Portuguese forward Cristiano Ronaldo (R) wait to kickoff after Sevilla's third goal during the Spanish league football match Sevilla FC vs Real Madrid CF at the Ramon Sanchez Pizjuan stadium in Sevilla on November 8, 2015. AFP PHOTO/ CRISTINA QUICLER

SEVILLA – Real Madrid yang belum pernah kalah musim ini di segala kompetisi, merasakan pahitnya kekalahan di Ramon Sanchez Pizjuan, markas Sevilla. Tim tuan rumah menang dengan skor 3-2, dan melakukannya dengan gemilang, karena sempat tertinggal terlebih dahulu.

Madrid yang kalah pun gagal kembali mengambil puncak klasemen dari Barcelona yang menang 3-0 dari Villarreal, dan tertahan di peringkat dua dengan 24 poin.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Tuan rumah Sevilla tampil di bawah rata-rata musim ini dan hanya menempati peringkat 13 dengan hanya mengoleksi 12 poin. Mereka jelas ingin bangkit, memberi luka kepada Real Madrid yang belum pernah kalah musim ini.

Unai Emery mengandalkan Ciro Immobile di lini depan, dengan sokongan Yevhen Konoplyanka, Ever Banega dan Vitolo.

Sementara tim tamu telah kembali diperkuat Gareth Bale, dan Pepe. Namun, mendapat kabar buruk dari cedera kiper mereka yang tengah on fire, Keylor Navas hingga posisinya digantikan oleh Kiko Casilla.

10 menit pertama langsung dimiliki Madrid yang menguasai penguasaan bola, Luka Modric, Toni Kroos dan Casemiro memenangi perebutan bola di lini tengah.

Bahkan semenit berselang, Madrid nyaris unggul via sepakan geledek Nacho Fernandez yang dipasang sebagai bek kiri di laga ini. Beruntung bagi Sevilla, sepakan kerasnya dari jarak 25 meter hanya mengenai mistar gawang Sergio Rico.

Sevilla kesulitan membangun serangan dengan baik, Madrid yang memiliki pertahanan terbaik di liga, membangun benteng di belakang dengan Sergio Ramos sebagai pemimpinnya.

Bahkan sang kapten membukukan gol pertama untuk Madrid pada menit 22. Berawal dari sepak pojok yang diambil Isco Alarcon, Ramos melakukan sepakan akrobatik dan mencetak gol ke kiri gawang Rico. 1-0 untuk Madrid, dan Ramos terlihat mendapatkan perawatan karena jatuh dalam posisi yang salah.

Benar saja, Ramos langsung ditarik keluar Rafael Benitez di menit 31, dan memasukkan Raphael Varane sebagai penggantinya.

Pertahanan Madrid pun terlihat rapuh tanpa Ramos, tepat pada menit 36, Sevilla menyamakan kedudukan di Ramon Sanchez Pijuan. Immobile berhasil memanfaatkan situasi bola mati, dan menendang bola dari sudut sempit ke gawang Casilla. 1-1 Sevilla menyamakan kedudukan.

Sevilla mulai melihat titik cerah dan terus mengancam gawang Madrid, Immobile kembali mendapatkan peluang dari umpan Vitolo, namun eks Borussia Dortmund telat menyambut bola yang datang.

Nama Cristiano Ronaldo seakan menghilang di babak pertama ini, pergerakannya mudah dimentahkan pemain Sevilla, karena ia bergerak lebih sebagai penyerang sentral. Tak ada gol lagi yang tercipta di babak pertama, dan skor berakhir 1-1.

Babak Kedua

Tempo pertandingan berjalan melambat di awal babak kedua. Namun, Sevilla menunjukkan perkembangan, karena mampu membangun serangan dengan baik di tengah tekanan para pemain Madrid.

Peningkatan performa Sevilla pun membuahkan gol yang ditunggu fans pada menit 61. Serangan terbangun rapi melalui permainan kaki ke kaki Konoplyanka dengan Immobile, dan bola berakhir dengan sepakan terarah Banega yang menusuk dari lini kedua. 2-1 Sevilla berbalik unggul!

Benitez meresponsnya dengan memasukkan James Rodriguez yang baru sembuh dari cedera, menggantikan Isco dua menit berselang. Permainan Madrid pun meningkat, dan mereka menaikkan intensitas serangan untuk kembali mencetak gol. Madrid kini memiliki Ronaldo, Bale dan James di depan.

Namun, Sevilla yang bermain taktis dan mengandalkan serangan balik kembali merobek gawang Madrid yang dikawal Casilla pada menit 74. Umpan silang Steven N’Zonzi ditanduk pengganti Immobile, Fernando Llorente yang tak mendapat kawalan sama sekali. Eks Juventus mencetak gol via tandukkan kepalanya, 3-1 Sevilla menjauh.

Madrid yang biasanya bertahan setelah unggul dan bermain dengan serangan balik, kini keluar menyerang dan taktik itu kini diterapkan Sevilla yang unggul. Benitez pun mengorbankan lini tengah dan memasukkan Jesse Rodriguez, menggantikan Kroos.

Serangan demi serangan Madrid akhirnya berbuah gol pada menit 90+2, saat James menunjukkan aksi individunya dan mencetak gol dari luar kotak penalti. Namun, gol itu tak lebih dari gol hiburan, dan Sevilla tetap menjadi pemenang dengan skor 3-2.

Susunan Pemain:

Sevilla: Sergio Rico; Benoit Tremoulinas, Adil Rami, Marco Andreolli (Timothee Kolodziejczak 84’), Mariano; Steven N’Zonzi, Grzegorz Kryvchowiak, Yevhen Konoplyanka, Ever Banega (Michael Khron-Dehli 77’), Vitolo; Ciro Immobile (Fernando Llorente 70’)

Real Madrid: Kiko Casilla; Danilo, Pepe, Sergio Ramos (Raphael Varane 31’), Nacho Fernandez; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos (Jesse Rodriguez 78’); Isco Alarcon (James Rodriguez 63’), Cristiano Ronaldo, Gareth Bale.

source : okezone

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY