Ketua Serikat Pekerja JICT Diperiksa Mabes Polri

0
151

JAKARTA – Selain tiga orang petinggi PT Pelindo II yang diperiksa sebagai saksi, Senin (9/11/2015), Ketua Serikat Pekerja (SP) Jakarta International Container Terminal (JICT) Nova Sofyan juga datang bersama puluhan rombongannya ke Bareskrim Mabes Polri.

“Kedatangan klien kami hari ini di Bareskrim, Ketua SP JICT Nova untuk memenuhi panggilan penyidik diperiksa sebagai korban dalam dugaan tindak pidana yang sebelumnya terhadap seorang advokat berinisial FY. Kebetulan bersamaan pemanggilan hari ini saksi korban tersebut,” kata Kuasa Hukum Nova, Maliq Bawazier di Gedung Bareskrim Mabes Polri, Senin (9/11/2015).

Maliq menjelaskan SP JICT melalui ketuanya Nova sebelumnya telah melaporkan dugaan tindak pidana fitnah serta pencemaran nama baik yang diduga dilakukan seorang advokat berinisial FY yang juga merupakan kuasa hukum dari RJ Lino.

“FY terkait perkataan-perkataanya yang ia lontarkan dalam satu press confrence yang dilakukan di kantornya,” sambung Maliq.

Maliq juga mengapersiasi langkah yang dilakukan penyidik Bareskrim Mabes Polri dalam mengusut dugaan korupsi pengadaan 10 unit mobil crane.

“Dalam pandangan kami sejak awal Bareskrim dalam mengusut dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi di Pelindo sudah akuntabel, profesional sudah berdasar pada semua ketentuan yang tertuang dalam KUHAP,” paparnya.

Oleh karena itu, pihaknya meminta agar upaya yang dilakukan penyidik bisa lebih tegas lago dalam membongkar dugaan kasus korupsi di Pelindo yang diduga telah merugikan negara sebesar Rp45 miliar ini.

“Apabila saksi dan atau maupun tersangka yang tidak koorporatif dan bisa mempersulit jalannya penyidikan, saya pikir penyidik dapat menggunakan segala hak dan kewenangannya berdasarkan KUHAP,” pungkasnya.

source : okezone

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY