Jualan Sabu di Masjid, Ketangkep Dech

0
224

PALEMBANG – Kepergok melakukan transaksi narkoba di masjid, Mulyadi (27) warga Jalan Jendral Sudirman, Palembang, Sumatera Selatan digelandang ke Mapolda Sumsel. Dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan 10,65 gram sabu, seharga Rp 12 juta.

Mulyadi terpaksa menjual narkoba karena desakan ekonomi. “Saya tidak punya pekerjaan, sudah mencoba cari yang halal tapi tidak dapat,” kata pelaku kepadaOkezone di Mapolda Sumsel, Minggu (8/11/2015).

Setiap transaksi, dia mendapat keuntungan antara Rp 25 ribu sampai jutaan rupiah. Tergantung dengan banyaknya barang yang dia beli. “Lumayanlah, lepas untuk makan dengan rokok,” katanya yang mengaku baru dua bulan melakoni bisnis haram ini.

Sementara itu, Kasubdit III Ditres Narkoba Polda Sumsel, AKBP Syahril Musa mengatakan, penangkapan tersangka merupakan pengembangan dari seorang warga yang sebelumnya ditangkap terlebih dahulu.

“Malam itu juga petugas memancing pelaku dengan menyamar sebagai pembeli. Kami janjian di Masjid Ash Saada, Sukarami. Setibanya di lokasi, tersangka langsung diamankan petugas,” terangnya.

Menurut Syahril, kedua pelaku dijerat dengan Pasal 112 dan 114 KUHP tentang Penyalahgunaan Narkotika, dengan ancaman di atas lima tahun penjara. “Saat ini keduanya telah diamankan di tahanan Mapolda Untuk proses hukum lebih lanjut,” pungkasnya.

source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here