Empat Tips Bangkitkan Gairah Memasak

0
231

KEINGINAN memasak memang tidak datang tiba-tiba. Memasak terkadang membutuhkan mood atau suasana hati yang bagus. Lalu bagaimana membangkitkan semangat untuk memasak.

Kegiatan memasak saat ini seperti mulai ditinggalkan. Tak ada waktu merupakan satu alasan kuat mengapa orang malas untuk memasak. Ketahuilah, memasak sendiri di rumah punya banyak manfaat yang bisa didapat. Misalnya, makanan jauh lebih higienis, lebih sehat, kepercayaan diri, lebih hemat pengeluaran dan lain sebagainya.

Ketika mulai terasa tak ada gairah atau semangat untuk masak sendiri. Cobalah untuk mengikuti tips di bawah ini agar memotivasi diri Anda untuk menyempatkan waktu masak di rumah. Berikut ulasan lengkapnya, seperti dilansir Soshiok, SeninĀ  (9/11/2015)

Mengatur meja sebelum pergi ke luar rumah

Mengatur meja untuk makan malam sebelum beraktivitas di luar rumah bisa memotivasi Anda untuk menindaklanjuti apa yang hendak dipersiapkan, salah satunya menyiapkan makan malam. Sesampainya di rumah, Anda hanya tinggal masak dan menyiapkan menu untuk makan malam dan tak perlu repot menyiapkannya kembali.

Membuat rencana resep masakan

Ketika berbelanja, siapkan dahulu rencana mau membuat masakan apa saja di pekan ini. Misalnya, beli segala macam kebutuhan untuk membuat rencana masak dalam satu pekan di hari Minggu. Dengan memiliki rencana dalam satu pekan ingin memasak apa, cara ini juga dapat menghemat pengeluaran karena tak perlu membeli sesuatu yang tidak dibutuhkan. Hal tersebut juga dapat menghindari makanan terlalu lama disimpan dalam kulkas lantaran tidak pernah terpakai.

Hindari makanan instan

Meskipun makanan instan bisa berguna dalam keadaan darurat, namun jika terlalu banyak persediaan Anda akan tergoda untuk menyantapnya lagi. Belilah secukupnya dan persiapkan bahan makanan sesuai resep masakan yang sudah disiapkan untuk satu pekan.

Cari resep di dunia maya

Meski tidak terlalu mahir memasak, tapi jika dibantu dengan resep tentu akan mempermudah pekerjaan memasak. Saat ini, resep masakan sangat mudah dicari di dunia maya.

Ketika sudah menemukan satu resep, bookmark sejumlah resep lain dari mesin pencari otomatis di internet. Setiap kali Anda butuh, resep tersebut akan mudah diakses. Cara ini juga bisa memberi ide untuk persiapan membeli bahan baku di awal pekan.

source : okezone

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY