Quanta NH2 Komputer Berbentuk Flashdisk dengan Harga 1 Jutaan

0
154

Bentuk komputer dari waktu ke waktu mengalami perubahan. Seiring berkembangnya teknologi, komputer dengan ukuran yang kecil bukanlah yang mustahil lagi. Seperti komputer yang satu ini, bentuknya kecil, bahkan hanya seukuran modem GSM.

Dikutip dari Liliputing, Sabtu (3/10/2015), sebuah perusahaan asal Taiwan, Quanta kabarnya tengah memperkenalkan produk komputer kecil mereka dengan seri Quanta NH2. Perangkat komputer yang seukuran dengan modem GSM ini memiliki spesifikasi yang terbilang cukup untuk diajak bekerja dengan program yang tidak terlalu berat.

Berbekal prosesor mobile terbaru Intel Cherry Trail, Atom x5 Z8300 berkecepatan 1.44GHz. Selain itu, terdapat RAM sebesar 2GB dengan jenis DDR3L yang rendah akan konsumsi dayanya. Bicara soal penyimpanan, terdapat 3 opsi untuk Quanta NH2 ini, diantaranya berukuran 16GB, 32GB, dan 64GB.

Quanta NH2 ini terdapat slot  HDMI untuk menghubungkan dengan layar tv atau monitor biasa, serta slot micro SD untuk tambahan kapasitas penyimpanan. Konektivitas yang disajikan terbilang mumpuni seperti, WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0, satu buah slot micro USB 2.0 sebagai penghubung asupan daya, serta slot USB 2.0 dan 3.0. Tidak ketinggalan juga dukungan dengan sistem operasi terbaru dari Microsoft, Windows 10.

Meskipun ukurannya tidak sekecil dengan produk lainnya yang mana sama-sama mengusung konsep komputer stick seperti, Asus VivoStick atau Intel Compute Stick, Quanta NH2 ini bisa terbilang unggul pada segi prosesor terbaru yang digunakannya.

Masih belum diketahui kapan akan tersedia di pasar global untuk komputer stick ini, namun perikiraan tidak lebih dari November 2015 mendatang. Untuk harganya pun Quanta masih belum membeberkannya, namun prediksi harga Quanta NH2 ini sekitar 99 USD, atau sekitar 1.5 juta Rupiah.

source : beritateknologi

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY