Nvidia Hentikan Produksi GeForce GTX 960 Dalam Waktu Dekat

0
152

Mungkin ini adalah kabar yang kurang menyenangkan bagi pengguna kartu grafis dari kubu hijau, Nvidia. Diakabarkan bahwa kartu grafis mereka, GeForce GTX 960 dalam waktu dekat tidak akan diproduksi lagi.

Dilansir dari WCCFtech, Jumat (9/10/2015), kartu grafis tersebut dihentikan produksinya dengan alasan yang cukup logis. Pihak Nvidia mengatakan penghentian produksi kartu grafis mereka ini dikarenakan agar lebih dapat bersaing dengan kartu grafis dari kubu merah, AMD Radeon R9 380.

Namun yang dihentikan produksinya adalah varian GeForce GTX 960 yang memiliki VRAM sebesar 2GB saja. Sebelumnya perlu diketahui bahwa GeForce GTX 960 ini terdapat 2 pilihan untuk ukuran VRAM, yaitu sebesar 2GB dan 4GB. Nvidia ingin bersaing secara maksimal dengan kompetitorya tersebut karena, untuk varian yang memiliki VRAM 2GB di beberapa pengujian skornnya berada di bawah AMD Radeon R9 380. Sedangkan untuk varian VRAM 4GB, keduanya saling kejar mengejar dalam berbagai pengujian.

Kartu grafis yang belum genap berumur satu tahun ini nampaknya memang menjadi favorit para gamer kelas mainstream, karena performa yang dihasilkan mampu melibas game-game terbaru di resolusi Full HD. Meskipun menggunakan memory bus 128 bit, GeForce GTX 960 ini memiliki performa yang sebanding dengan pendahulunya GeForce GTX 760, bahkan sedikit melampaui di beberapa pengujian.

Jadi kedepannya, Nvidia GeForce GTX 960 dengan varian VRAM sebesar 2GB tidak ada yang baru di pasaran. Mengingat kedua varian ini tidak terpaut terlalu signifikan, kami juga menganjurkan untuk menggunakan VRAM 4GB karena game sekarang pun juga haus akan spesifikasi tinggi untuk menghasilkan kualitas grafik yang memukau.

source : beritateknologi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here