Kapasitas Memori Internal iPhone Dapat Ditambah Hingga 128 GB

0
224

Bagi pengguna perangkat Apple, terutama iPhone, terkadang dibuat galau dengan kapasitas memori internal yang sedikit. Untuk selisih harga dengan kapasitas yang lebih tinggi pun harganya cukup tinggi, sehingga membuat berpikir dua kali untuk meminangnya.

Namun kini nampaknya kekhawatiran para pengguna produk Apple tersebut akan teratasi. Pasalnya kini kapasitas memori internal dari perangkat iPhone dapat ditambah. Dikutip dari MakeMac, Kamis (5/11/2015), kabarnya sebuah toko reparasi di Tiongkok menemukan cara untuk dapat menambah kapasitas memori internal pada perangkat iPhone.

Toko reparasi yang dimiliki oleh Xu ini terletak Chongqing, Tiongkok, dengan menawarkan peningkatan kapasitas memori internal sebesar 128 GB. Xu mengatakan bahwa untuk dapat melakukan ini, para teknisi yang berada ditokonya harus melakukan verifikasi terlebih dahulu terhadap chip memori tersebut.

Entah dengan cara yang ajaib, toko reparasi milik Xu ini mampu membuat sebuah alat yang memungkinkan para teknisi untuk membaca nomor seri chip yang terdapat pada perangkat iPhone. Berkat itulah yang menjadikan penggantian chip memori dengan kapasitas 128 GB ini lebih mudah.

Setelah prosedur verifikasi yang dilakukan para teknisi tadi selesai, chip memori yang terdapat pada perangkat iPhone dapat dilepas, dan diganti dengan chip memori baru yang memiliki kapasitas 128 GB tadi dengan cara disolder. Prosesnya sendiri termasuk cepat, Xu mengatakan bahwa proses ini dapat ditunggu karena hanya memakan waktu kurang lebih selama satu jam saja.

Dari pihak Apple sendiri belum menanggapi apapun terkait pemberitaan ini yang telah menyebar di jagat dunia maya. Namun perlu diketahui adalah, untuk zaman sekarang, kapasitas memori internal 16 GB bisa dibilang kecil karena aplikasi sekarang banyak memakan memori penyimpanan.

Xu sendiri mematok harga 92 USD atau kisaran 1,3 juta Rupiah untuk dapat mencicipi chip memori berukuran 128 GB ini. Hingga saat ini, toko reparasi Xu sudah menangani 70 perangkat iPhone dan belum menemukan laporan dari gejala timbulnya masalah yang merusak smartphone iPhone tersebut.

source : beritateknologi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here