Gara-gara Tinggal Bareng, Anak Sapi Ini Bertingkah Seperti Anjing

0
256

Seekor anak sapi dibesarkan bersama-sama dengan sekelompok anjing. Sekarang, sang anak sapi merasa dirinya sebagai anak anjing. (Sumber ABC News)

Danville – Perkenalkan Goliath, seekor anak sapi yang yakin sekali bahwa ia adalah seekor anjing.

Menurut Shaylee Hubbs, seorang siswi sekolah menengah yang tinggal dengan keluarganya di suatu peternakan, Goliath sebenarnya adalah seekor anak sapi yang diselamatkan sekitar 2 bulan lalu dari suatu peternakan yang akan menyembelihnya.

Menurut wanita itu kepada ABC News yang dikutip Sabtu (8/11/2015), Goliath saat itu sangat lemah dan sangat kecil sehingga tidak bisa berdiri. Keluarga Shaylee Hubbs (17) sekarang merawatnya hingga kini berusia 8 minggu.

Tapi ada satu masalah sekarang. Hewan itu tidak merasa dirinya seekor sapi.

“Saya cukup yakin ia merasa dirinya seekor anjing. Ia dibesarkan bersama dengan 3 ekor anjing kami dan mereka berada di sekitarnya setiap hari. Mereka bermain bersama setiap hari, ia memperhatikan cara mereka makan dan minum, bahkan ketika berbaring di kasur anjing. Anak sapi itu bahkan menggaruk lehernya di sekitar telinga,” kata Hubbs.

Baru-baru ini, Goliath bahkan belajar untuk masuk ke rumah dan duduk di kursi panjang. Ia meniru Leoniodas, seekor anjing jenis Great Dane berusia 2 tahun.

“Ia berteman baik dengan Leo dan kerap melihatnya mendorong pegangan pintu dan masuk untuk duduk di kursi panjang. Tentu saja ia sekarang tahu caranya masuk. Ia juga mendorong pegangan pintu dengan kepalanya dan berbaring di kursi panjang.”

Foto anak sapi itu sedang bersantai yang diunggah lewat Twitter diposting ulang hingga lebih dari 32.000 kali, dan mendapat ‘like’ lebih dari 54.000 kali hingga Kamis 5 November lalu.

Kata wanita itu, Goliath dan Leo adalah sahabat baik. Leo merawat sapi kecil itu sejak dibawa ke rumah.

“Ia menjilati muka sapi itu dan mencoba mendorongnya untuk berdiri. Anjing itu berbaring bersama dengan sapi kecil yang sakit itu untuk menemaninya.”

Keluarga Shaylee Hubbs senang dengan segala perhatian yang didapatkan si anak sapi, yang kini menjadi peliharaan dan anggota keluarga di tempat itu bersama dengan sejumlah kuda, domba, kambing, ayam, dan anjing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here