Eurocom Sky X9 Laptop Sangar dengan Prosesor Intel Core i7 6700K

0
185

Nampaknya laptop pada jaman sekarang bukanlah digunakan untuk mengetik pekerjaan saja, namun kebutuhan bermain game. Sayangnya, spesifikasi yang diusung pada laptop kasta tertinggi pun performanya tidak bisa melampaui layaknya perangkat PC. Hal ini karena jenis prosesor dan pengolah grafis alias GPU yang digunakan berbeda jenisnya, meskipun sama-sama di kelas yang sama.

Untuk menjawab semua kebutuhan gamer yang suka mobile, kini terdapat laptop yang memiliki prosesor dan GPU yang sama persis seperti yang ada di perangkat PC, Dikutip dari TechPowerUp, Minggu (25/10/2015), adalah Eurocom sebuah perusahaan yang bergerak pada bidang komputer  dan laptop.

Mungkin sedikit asing di telinga kita nama ini, namun jangan salah, Eurocom baru-baru ini memperkenalkan laptop ganas untuk gamer dengan spefikasi yang menggiurkan. Dengan mengusung seri Sky X9, laptop ini dibekali dengan proseor dari intel, Core i7 6700K berkecepatan 4GHz. Prosesor ini sama persis dengan prosesor pada perangkat komputer. Tentunya dengan tambahan “K” menjadikan prosesor ini dapat ditarik lebih tinggi lagi dengan cara overclock. Terlebih motherboard pada laptop ini juga menggunakan soket Z170 yang mana merupakan jajaran seri motherboard kelas atas untuk prosesor Intel Skylake.

Tidak hanya dibekali dengan prosesor kasta tertinggi dari Intel, Eurocom Sky X9 ini juga ditanami pengolah grafis alias GPU dari Nvidia GeForce GTX 980 dengan VRAM 8 GB GDDR5. GPU ini bukanlah seri GTX 980M sepertidikebanyakan laptop gaming yang performanya berada di bawah GTX 980, tetapi seri GTX 980 yang performanya benar-benar seperti pada GPU Nvidia GTX 980 di perangkat komputer. Bisa dibayangkan betapa hebatnya laptop ini dalam melibas semua game baru di pengaturan grafis “rata kanan” alias maksimal.

Selain itu, ada juga RAM dengan jenis DDR4 yang sudah mendukung dual channel, bahkan Eurocom Sky X9 ini mampu dipasangi RAM hingga 64GB. Untuk tampilan laptop garang ini akan mengusung layar seluas 17,3 inci dengan resolusi  Full HD. Tentunya akan ada opsi untuk penggunaan layar beresolusi 4K namun tidak dalam waktu dekat ini.

Eurocom Sky X9 ini mampun menampung 2 hard disk atau SSD SATA3, bahkan terdapat 2 tambahan slot M.2 PCIe yang lebih cepat dibanding dengan slot SATA3. Batas yang dapat dipasang pada laptop ini totalnya adalahn 5TB.

Fitur lain yang tak kalah menarik adalah warna LED dari logo dan keyboard yang dapat diganti sesuka kita. Terdapat 5 port USB 3.0, serta adanya port USB 3.1 untuk itur Thunderbolt 3, sebuah port HDMI, 2 buah display port, 2 port LAN RJ-45 1GB dengan teknologi Killer E2400, dan tidak ketinggalan sistem audio Sound Blaster X-Fi MB3 7.1 channel.

Untuk harganya, saat ini masih belum diketahui kisaran berapa. Namun diperkirakan untuk dapat membawa pulang laptop buas ini setidaknya perlu mengeluarkan uang lebih dari 25 juta Rupiah mengingat komponen yang dipasang adalah komponen kelas atas. Diperkirakan laptop ini akan hadir di pasaran pada awal tahun 2016 mendatang.

source : beritateknologi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here