DayZ Akan Dihadirkan Sebagai Game Terpisah

0
364

Jika kita membicarakan salah satu tren di dunia gaming yang kini sedang menghangat, maka DayZ tentu tidak bisa dilewatkan begitu saja. Mod yang diciptakan untuk salah satu game simulasi militer terbaik dunia – Arma 2 ini memang menawarkan sebuah sensasi gameplay yang belum pernah ada sebelumnya. Bagaimana tidak? Meramu sebuah dunia post zombie-apocalypse, DayZ merepresentasikan kondisi yang mungkin saja terjadi pada kita, dimana manusia (sesama players) justru menjadi ancaman bertahan hidup terbesar selain zombie. Daya tarik realistis yang ia tawarkan lewat sistem permanent death yang ada justru membuat banyak gamer yang merasakan pacu adrenalin konstan yang anehnya, adiktif.  Hanya dalam hitungan bulan, DayZ kini sudah memiliki lebih dari 1 juta user. Wow!

Pertumbuhan pesat dan antusiasme gamer membuat Bohemia Interactive, developer di balik franchise Arma akhirnya memutuskan untuk melepas DayZ dari nama besar Arma 2. Benar sekali, seperti yang sudah direncakan sebelumnya, konfirmasi bahwa DayZ akan tampil sebagai sebuah game terpisah di masa depan akhirnya dikonfirmasi juga. Dean Hall, sang pencipta mod, akan mengawasi proyek ambisius ini bersama dengan Bohemia Interactive. Lantas, bagaimana dengan para gamer yang sudah membeli versi Alpha dan memainkan versi mod nya saat ini? Hall tetap membuka mod Arma 2 ini hingga proses pengembangan DayZ selesai.

Dengan lahirnya DayZ sebagai game terpisah, Bohemia Interactive tentu punya banyak pekerjaan untuk memolesnya untuk tampil lebih baik. Dengan waktu perilisan Arma 3 yang tinggal menghitung waktu, besar kemungkinan DayZ akan menggunakan engine fantastis yang diusung Bohemia untuk seri teranyar simulasi militernya tersebut. Perbaikan gameplay yang tanpa arah dan pergerakan zombie yang masih terlalu kaku tentu harus menjadi fokus utama. Namun satu yang pasti, tidak dapat dipungkiri lagii, bahwa DayZ akan tampil sebagai sebuah game zombie-apocalypse impian banyak gamer.

source : jagatplay

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.