Konsol Terpisah Untuk Playstation VR

0
204

Bagaimana caranya, sebuah konsol “selemah” Playstation 4 bisa menawarkan pengalaman Virtual Reality yang nyaman? Pertanyaan inilah yang mungkin mengemuka di sebagian besar benak gamer. Sebuah pertanyaan yang bukannya tidak beralasan jika melihat bagaimana spesifikasi yang ia usung sekarang bahkan sudah sulit untuk menangani game-game third party dalam kualitas visual, framerate, ataupun resolusi paling optimal. Apalagi jika mengingat bahwa produk Virtual Reality seperti Oculus Rift atau HTC Vive, misalnya, menuntut spesifikasi PC yang lumayan kuat. Pertanyaan tersebut tampaknya menemukan jawaban pastinya. Playstation VR tak menggunakan semata-mata kekuatan Playstation 4!

Apakah Anda masih ingat pernyataan eksekutif Sony beberapa waktu yang lalu? Bahwa kemungkinan mereka akan menawarkan Playstation VR dengan range harga setara sebuah konsol baru? Tampaknya pilihan tersebut beralasan.

Informasi terbaru yang mengemuka dari presentasi Ram Madhava – Developer Services and Support Sony di ajang Unite 2015 memberikan sedikit gambaran soal dari mana asal performa Playstation VR. Dalam slide presentasi yang ia usung, ia dengan jelas menuliskan bahwa Playstation VR akan hadir dengan unit processing-nya sendiri, sebuah kotak terpisah yang akan berfungsi tak ubahnya expansion untuk Playstation 4. Presentasi yang sama juga melaporkan perkembangan yang sangat positif soal pengurangan latency dan teknik yang disebut Reprojection untuk memastikan kenyamanan VR yang lebih optimal terlepas dari kemampuan hardware yang tak seberapa kuat.

source : jagatplay

 

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY