Gamer EVE Online Ingin Abadikan Karakternya Ke Novel

0
284

Anda merasa sudah mengenal semua game MMORPG yang tersedia di industri game saat ini dan melihatnya sebagai sebuah genre tidak kreatif yang menawarkan tak banyak hal baru di setiap judul baru? Maka Anda, dan begitu juga kami, sudah pasti belum pernah mencicipi Eve Online sebelumnya. Ada yang berbeda dengan game racikan CCP Games yang satu ini. Bukan lagi semata-mata “video game”, Eve Online terasa seperti dunia digital berbeda dimana gamer tak hanya sekedar bermain peran, tetapi menjalankan hidup sebagai bagian darinya. Kita membicarakan kapal raksasa, perusahaan, mata-mata, organisasi peran secara detail, ekonomi, hingga perang yang bisa memunculkan kerugian hingga puluhan ribu USD. Ini adalah Eve Online.

Begitu epik dan “nyatanya” hal-hal yang terjadi di Eve Online, hingga cukup untuk membuat seorang gamer setianya berniat untuk mengabadikan kisah karakternya dalam sebuah novel. Sebuah novel sci-fi, namun bukan fiksi, sebuah genre buku yang belum pernah ada sebelumnya.

Kisahnya sendiri akan berkisar soal Fountain War – perang antara dua faksi raksasa – Test Alliance dan CFCdi tahun 2013 silam. Bertemu di sebuah ruang luar angkasa yang tak dijaga oleh keamanan, lebih dari 4.000 pesawat dari beragam ukuran di kala itu saling berhadapan dan berusaha menghancurkan satu sama lain. Perperangan yang terjadi selama 5 jam tersebut selesai dengan lebih dari 2.900 pesawat hancur berantakan.

Tak main-main, proyek novel ini sendiri kabarnya akan ditulis oleh Jeff Edwards, seorang pengarang kisah fiksi militer dan sci-fi yang sudah meraih begitu banyak penghargaan. Mereka akan membawa proyek ini ke Kickstarter dan membutuhkan uang sekitar USD 150.000 untuk diwujudkan. Mittani – salah satu player Eve Online paling berpengaruh juga meminta para players yang bergabung di Fountain War untuk mengirimkan kisah heroik atau jahat mereka ke Jeff untuk menyempurnakannya. Buka ini sendiri akan mengambil nama “The Fountain War”.

source: jagatplay

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here