Fitur Tracking Protection Pada Firefox

0
177

Tracking Protection di Firefox 42 ini benar-benar membuat pengguna terhindar dari hal apapun yang mungkin mengambil data dari aktivitas pengguna. Fitur ini memblokir iklan, script untuk analisis, dan bagian-bagian lain dari sebuah situs yang mungkin bisa digunakan untuk mengambil data aktivitas pengguna. Pengguna bisa mengaktif-nonaktifkan fitur ini secara terpisah ketika berada dalam sesi private browsing.

Private browsing sendiri selama ini hanya membantu penggunanya menghilangkan jejak setelah merampungkan satu sesi browsing. Ini berarti browser hanya menghapus history dan cookie dari aktivitas browsing yang baru selesai dilakukan. Ketika jendela private browsing ditutup, semua data tersebut akan otomatis dihapus, sehingga orang lain tidak bisa memeriksa aktivitas browsing.

Penambahan fitur tracking protection sendiri bisa dikatakan membantu pengguna, baik untuk kenyamanan maupun bandwidth. Namun, fitur ini sendiri agak menyusahkan bagi pemilik website, karena umumnya iklan dan analisis akan dibutuhkan untuk berbagai hal. Untungnya, fitur ini sendiri tidak terlalu sering digunakan oleh para pengguna Internet.

source : jagatreview

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY