Emulator Pertama Wii U di PC Mulai Jalankan Mario Kart 8

0
259

Kombinasi antara lompatan generasi konsol dan performa PC yang semakin kuat selalu melahirkan satu produk perangkat lunak yang sangat diantisipasi – emulator. Terlepas dari kompleksitas pemograman yang semakin menyulitkan dari setiap generasi baru yang lahir, ia berjuang untuk eksis. Hal yang sama juga tengah terjadi saat ini. Bersama dengan emulator Playstation 3 dan Xbox 360 yang sudah diperkenalkan sejak 1-2 tahun yang lalu, sebuah emulator Nintendo Wii U teranyar – Cemu juga akhirnya meluncur ke publik. Berita baiknya? Ia memperlihatkan progress yang bahkan lebih menjanjikan.

Diperkenalkan lebih terlambat namun menunjukkan performa yang luar biasa, Cemu tampaknya tak menahan ambisinya untuk segera bisa memainkan game-game eksklusif terbaik Nintendo Wii U di PC secepat mungkin.

Setelah sempat memperlihatkan beberapa judul di awal pengenalannya, Cemu kini sudah mulai bisa memainkan game racing super menyenangkan – Mario Kart 8 di PC! Walaupun masih bermasalah dengan speed dan render tekstur lingkungan yang berantakan, ia sudah memperlihatkan sebuah basis game yang bisa berjalan sebagaimana mestinya. Sebuah progress yang biasanya membutuhkan waktu tahunan untuk emulator yang lain!

Cemu mungkin masih jauh dari kata sempurna, namun gelombang optimisme menguat untuk melihat versi finalnya dalam waktu yang tak terlalu jauh di masa depan. Jika hanya dalam waktu bulanan, ia sudah menyediakan sebuah game dasar yang bisa dimainkan, tinggal tunggu waktu hingga mereka menyempurnakan teknik render yang ada.

source : jagatplay

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here