Demi Uang Janda Nekat Jadi Kurir Sabu

0
197

PALEMBANG – Hendak memasok sabu kepada anggota polisi yang menyamar menjadi pembeli, Mira Melati (35), janda kembang asal Kelurahan 36 Ilir, Kecamatan Gandus, Palembang digelandang ke Mapolda Sumsel, Jumat 6 November 2015.

Parahnya lagi transaksi tersebut dilakukan oleh tersangka di depan Kantor Polda Sumsel. Tanpa ragu sedikit pun, tersangka yang telah menjadi target itu membawa barang pesanan berupa sabu sebanyak 43,68 gram.

Dengan harapan, usai mengantar sabu, janda berstatus sarjana ekonomi ini akan mendapat imbalan Rp1 juta oleh bandar YD yang masih buron. “Aku dijanjikan uang Rp1 juta untuk transaksi ini dan dapat jatah sabu gratis,” jelasnya, Sabtu (7/11/2015).

Namun, belum sempat menikmati hasilnya, janda tanpa anak itu keburu ditangkap petugas narkoba Polda Sumsel Unit II Subdit II pimpinan Kompol Johnson Nadapdap.

Ditres Narkoba Polda Sumsel JA Timisella melalui Kasubdit II AKP Perlindungan Lubis membenarkan telah menangkap tersangka. Sebenarnya petugas mengincar DN dan YD yang merupakan bandar besarnya, namun mereka mengutus wanita ini.

“Dari tersangka diamankan barang bukti berupa sabu sebanyak 43,68 gram, diperkirakan berharga Rp85 juta,” jelasnya.

Atas perbuatannya, tersangka diancam Pasal 114 ayat 2 dan 12 ayat 2 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkoba, dengan ancaman maksimal hukuman mati. “Saat ini petugas masih melakukan pengembangan dan mengejar pelaku lain yang terlibat,” katanya.

Source : Okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here