Genesis, Brand Premium Baru Naungan Hyundai

0
258

Fokus bisnis Genesis berusaha menghindari melubernya teknologi tradisional seperti kompetitor

Seoul – Meskipun kecil, pasar kendaraan di segmen premium tampaknya begitu menarik di kalangan pabrikan otomotif dunia. Demi menghadirkan citra eksklusif konsumen kalangan atas, beberapa produsen merilis merk khusus mobil-mobil premium yang mereka produksi.

Salah satu pabrikan kondang yang baru-baru ini merilis brand premium adalah Hyundai. Perusahaan asal Korea Selatan ini memperkenalkan Genesis sebagai brand khusus kendaraan kelas atas buatannya.

Dilansir Autoweek, Kamis (11/5/2015), Hyundai bakal merilis setidaknya enam model di bawah brand Genesis hingga 2020 mendatang. Untuk penamaan modelnya akan diawali dengan huruf G diikuti dengan angka seperti 70, 80, atau 90.

“Kami menciptakan merek Genesis ini yang sangat berfokus kepada pelanggan kami yang ingin pengalaman kepemilikan cerdas dengan menghemat waktu dan tenaga melalui inovasi praktis sehingga meningkatkan kepuasan,” ucap Euisun Chung, Wakil Ketua Hyundai Motor Company.

Identias yang dimiliki Genesis cukup unik dengan logo emblem berbentuk sayap. Perkara desain juga dijanjikan memiliki tema yang khas dengan mempercayakan pengerjaannya pada mantan kepala desain VW AG, Luc Donckerwolke.

“Dalam menciptakan kekhasan desain mobil pada Genesis, kami memulainya dengan menampilkan sisi kepercayaan diri dan orisinalitas. Kami menciptakan produk yang sangat diinginkan melalui pesona dari gaya yang inovatif dan proporsional,” ungkap Chief Design Officer (CDO) dari Hyundai Motor Group Peter Schreyer.

Sementara itu, fokus bisnis Genesis berusaha menghindari melubernya teknologi tradisional seperti kompetitor, sehingga merek ini berfokus pada pengalaman berkendara para pelanggannya. Ini juga menjadi gebrakan serius bagi Hyundai dengan menggarap kelas atas dan menjadi kompetitor yang cukup diperhitungkan oleh pabrikan-pabrikan otomotif asal Jepang melalui model Sonata dan Santa Fe.

 

sumber : liputan6

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here