ASUS ROG G501JW, Tipis Namun Spesifikasi Tinggi

0
185

ASUS ROG G501JW, Tipis Namun Spesifikasi Tinggi

ASUS menghadirkan notebook gaming super tipis dan ketebalan hanya 0.8 inch dengan harga yang terjangkau.

Semakin pesatnya perkembangan teknologi di dunia gaming, turut berpengaruh terhadap kebutuhan perangkat gaming yang semakin tinggi, khususnya untuk kalangan gamers yang membutuhkan perangkat gaming yang portable dengan spesifikasi tinggi. Namun biasanya, notebook gaming yang memiliki spesifikasi tinggi juga memiliki bobot yang tak kalah “tinggi” alias “berat”.

Seolah memberikan solusi untuk permasalahan itu, ASUS berinovasi dengan menghadirkan notebook gaming ASUS pertama dengan layar UltraHD 4K, dan body yang super tipis dengan ketebalan hanya 0.8 inch, namun tetap menonjolkan performa dan portabilitas tinggi, serta harga yang terjangkau untuk sebuah notebook gaming premium.

Didesain Khusus untuk Gamers

Sebagai notebook yang didesain spesial untuk gaming, ASUS ROG G501JW diperkuat komponen high-end yang terbaik di kelasnya saat ini. Dibalik desainnya yang tipis dan ringan, ASUS ROG G501JW menyimpan prosesor Intel Core i7-4750HQ quad core 8 thread generasi Haswell yang memiliki arsitektur 22mm dan memiliki kecepatan hingga 3,2GHz.

Dimana prosesor Intel Core i7-4750HQ sendiri telah terintegrasi dengan Intel Iris Pro graphics 5200 di dalamnya, sehingga dapat menampilkan performa grafis 3D yang lebih baik 2x lipat dibandingkan dengan Nvidia GeForce 920. Selain itu, RAM DDR3L berkapasitas 16GB juga membuat notebook ini mampu melahap komputasi multitasking pada sistem operasi Microsoft Windows 10 yang disediakan.

Untuk produktivitas yang tinggi, ASUS menyediakan HDD sebesar 1TB dan 128GB SSDsebagai media penyimpanan, serta 512GB PCIe x4 SSD untuk pilihan sku yang lain. Dimana SSD yang digunakan mendukung port PCIex4 dengan kecepatan transfer data hingga 4x lebih cepat dibandingkan dengan SSD standar. Serta port Thunderbolt (pada model dengan SSD) yang dapat melakukan transfer data dengan kecepatan 20Gbps, atau lebih cepat dibandingkan dengan USB 3.0 yang biasa digunakan. Dengan teknologi ini, pengguna bisa mentransfer data yang besar hanya dalam hitungan detik, meskipun data tersebut memakan tempat penyimpanan hingga ratusan GB.

Keyboard Lengkap dan Sistem Pendingin Ganda

Gamers biasanya senang bermain dalam ruangan dengan kondisi cahaya redup untuk meningkatkan suasana dan semangat dalam bermain game, untuk itu ASUS telah menanamkan full-size chicklet keyboard yang dilengkapi dengan backlight pada ASUS ROG G501JW ini, serta penambahan tanda khusus di tombol WASD. Selain itu, ASUS tak lupa memberikan jarak tekan sebesar 1.6 milimeter untuk meningkatkan kenyamanan pengguna dalam bermain.

Kalangan hardcore-gamers yang senang berlama-lama di depan monitor untuk bermain game, biasanya sering menemui kendala suhu yang tinggi pada area keyboard dan hand-rest. Namun kali ini para gamers tidak perlu khawatir, karena ASUS yang merupakan produsen utama motherboard di dunia telah mempersiapkan teknologi dual-fan cooling yang diletakkan pada CPU dan GPU notebook ASUS ROG G501JW untuk menghasilkan pendinginan maksimal. Di samping itu, ASUS juga menyertakan fitur IceCool Technologyyang menjaga bagian notebook yang tersentuh telapak tangan tetap dingin.

Pengalaman Multimedia Bertenaga

Dilengkapi kartu grafis Nvidia GeForce GTX 960M yang cukup bertenaga dengan arsitektur Maxwell dan memori 4GB GDDR5 128-bit, notebook ini didesain untuk menunjang game berat. GeForce GTX 960M memiliki clockspeed tinggi di angka 1.096MHz hingga 1.202MHz. Dengan spesifikasi kartu grafis kelas menengah keatas, tentu saja game-game berat yang diluncurkan tahun ini bisa dijalankan dengan resolusi dan detail yang tinggi.

Selain performanya yang memukau, kartu grafis ini juga sudah mendukung port HDMI 4K2K output jika anda ingin menggabungkan dengan monitor atau bermain di layar yang lebih besar dengan resolusi maksimal, hal ini jarang ditemukan pada notebook lain yang umumnya hanya menyediakan port HDMI eksternal yang hanya mampu memberikan resolusi QHD saja.

Uniknya lagi, ASUS ROG G501JW juga dilengkapi output display tambahan mini display port yang memungkinkan notebook ini untuk disambungkan dengan 2 layar sekaligus. Artinya, pengguna bisa menggunakan 3 buah layar sekaligus secara total termasuk layar notebook. Ini cocok bagi Anda yang gemar bermain game seperti Flight Simulator atau game balap mobil dengan posisi kamera di dalam kendaraan agar terlihat realistik.

Dari segi harga, notebook ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau jika dibandingkan dengan spesifikasi yang ditawarkan, yaitu mulai dari Rp 18 juta-an. Tentunya harga segitu membuat notebook premium ini cukup menonjol dibandingkan notebook gaming kompetitor sekelasnya.

sumber : gameqq

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY