5 Tips Sederhana Untuk Kembalikan Kebahagiaan

0
219

Kebahagiaan dan kebugaran merupakan keseimbangan dinamis antara sambungan-sambungan kognitif, emosional, dan tindakan di dalam otak.

Los Angeles – Kebahagiaan menjadi dambaan setiap manusia dan sepantasnya berasal dari dalam diri supaya kebahagiaan itu tidak didefinisikan oleh hal-hal di luar diri.

Namun demikian, seperti diulas dalam Pyschology Today pada Rabu, 4 November 2015, seseorang seringkali berpikir bahwa menjadi bahagia adalah mengajarkan diri sendiri untuk berpikir positif. Padahal, ada kalanya sulit berpikir positif, terutama jika sedang berada dalam tempat emosional yang buruk dan terkadang itu bisa menghalangi kebahagiaan.

Dalam melakukan penelitian untuk bukunya, Alex Korb Ph.D menyingkapkan bahwa cara paling ampuh untuk meningkatkan kebahagiaan ialah dengan memperkuat sambungan-sambungan yang benar di dalam otak, karena kebahagiaan dan kebugaran merupakan keseimbangan dinamis antara sambungan-sambungan kognitif, emosional, dan tindakan di dalam otak.

Untunglah, ada sejumlah tindakan sederhana yang dapat dilakukan sekarang juga yang berdampak positif kepada kegiatan dan susunan kimiawi otak.

selanjutnya

 

sumber : liputan6

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY