10 Fungsi PING di BBM yang Tak Banyak Diketahui

0
236

BBM (ist.)

Jakarta – Sebagai pengguna BlackBerry Messenger (BBM), kamu pasti akrab dengan fitur PING. Ya, PING pada BBM merupakan fitur yang sama seperti Buzz! di Yahoo Messenger. Kamu mungkin sering menggunakan fitur PING ini untuk memulai chat dengan teman kamu. Tapi ternyata PING memiliki banyak kegunaan lain, loh!

Kebanyakan orang memulai percakapan BBM dengan PING!!!. Biasanya untuk memastikan bahwa teman yang ingin kamu ajak bicara ini aktif atau tidak. Jadi kamunggak akan keki kalau ternyata pesan BBM kamu nggak dibalas, karena mungkin dia sedang sibuk atau tidak aktif. Tapi kali ini Jalantikus.com akan membahas berbagai fungsi PING di BBM lainnya untuk menambah pengetahuan kamu.

1. PING BBM untuk Memastikan Teman Kamu Sedang Aktif

Salah satu fungsi PING yang paling umum adalah untuk memastikan bahwa teman atau kontak BBM yang ingin kamu ajak chat ini sedang aktif aplikasi BBM-nya. Kamu bisa kirim PING ke teman kamu. Kalau beberapa saat kemudian muncul tanda “D”, maka dipastikan BBM teman kamu aktif.

2. PING BBM untuk Untuk Memastikan Teman Kamu Membuka Aplikasi BBM

Nah, setelah pesan PING kamu terkirim, kamu bisa lihat apakah teman kamu membaca PING tersebut atau tidak. Kalau muncul tanda “R” (Read), berarti teman kamu membaca pesan tersebut dan siap diajak chatting lebih lanjut. Tapi kalau tidak dibaca, berarti teman kamu sedang sibuk atau tidak sempat membuka HP. Atau bisa juga teman alias kontak BBM kamu menggunakan trik Cara Baca Pesan BBM Tanpa Memberikan Tanda “Read” Kepada si Pengirim seperti yang pernah Jaka tulis.

3. PING BBM untuk Mengecek Koneksi Internet di HP Teman Kamu

PING di BBM juga bisa digunakan apakah HP teman kamu sedang terhubung dengan internet atau tidak. Kalau setelah kamu kirim PING dan hanya mucul gambar jam, artinya teman kamu sedang tidak terkoneksi dengan internet karena HP-nya mati, tidak ada sinyal, atau kehabisan kuota data internet.

Baca selengkapnya di sini

sumber : liputan6

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY