Langkah Ampuh Cepat Dapat Promosi Kerja

0
198

Simak tips berikut agar Anda semakin dekat pada kenaikan jabatan yang diimpikan.

Jakarta – Jika mencari peningkatan karier, Anda perlu mengetahui beberapa cara ampuh untuk mendapatkan promosi. Anda tak bisa sekadar bekerja keras, tapi juga membutuhkan sikap yang sesuai untuk terlihat menonjol di lingkungan kerja.

Berikut ini lima sikap yang Anda perlukan:

 1. Antusias

Kadang rasa antusias cenderung lenyap saat Anda sudah cukup lama berada di kantor, apalagi jika harus kerja di hari Senin. Sikap antuasias sebenarnya tergantung pada pikiran Anda sendiri.

Jadi semakin sering Anda mengatakan, “Pekerjaan ini sangat membosankan” atau apa pun alasannya, hal itu malah memperburuk keadaan.

Sikap malas-malasan Anda akan terlihat dalam setiap hal yang Anda kerjakan. Karena itu, mulailah pupuk sikap antusias dalam mengerjakan tugas apa pun. Jadikan setiap pekerjaan yang harus Anda taklukkan.

2. Efisien

Berusahalah untuk menjadi pekerja paling efisien dalam tim. Efisien di sini artinya Anda mampu bekerja secara efektif dengan waktu dan usaha yang lebih sedikit. Ketika Anda bekerja efektif, maka Anda memproduksi hasil yang sesuai dengan keinginan.

Saat bekerja efisien, Anda mampu bekerja lebih cepat dengan usaha secukupnya. Ini juga menunjukkan Anda kompeten dan mampu mengelola waktu dengan baik.

3. Keunggulan

Dari lima sikap yang Anda perlukan di tempat kerja, sikap yang satu ini mungkin akan memberikan Anda sedikit tekanan. Untuk bisa menonjol di kantor, Anda harus bisa lebih unggul dibanding rekan kerja yang lain.

Anda harus bisa melebihi ekspektasi atasan dan memberikan hasil pekerjaan yang maksimal. Tak ada salahnya memberi usaha lebih jika Anda ingin menonjol di mata si bos.

4. Lebih awal

Pernahkah Anda berpikir bahwa orang yang datang lebih awal ke kantor merupakan sikap yang membuat Anda menonjol di kantor? Pada kenyataannya, iya, terutama untuk mereka yang memiliki jam kerja fleksibel.

Saat punya jam kerja fleksibel, orang cenderung meremehkan soal waktu dan sering datang terlambat. Padahal dengan datang lebih awal, Anda bisa lebih produktif bekerja.

5. Mudah

Sikap ini maksudnya Anda mudah bekerja dengan siapa saja. Anda punya sikap seorang anggota tim yang selalu siap membantu dan berkompromi.

Tidak ada orang yang suka bekerja dengan orang yang suka mengeluh. Jika Anda memiliki sikap yang menyenangkan, Anda pun akan terlihat menonjol di kantor karena semua orang menyukai Anda.

 

sumber : liputan6

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY