Xiaomi Juga Garap Teknologi 3D Touch?

0
246

Hugo Barra berbagi strategi Xiaomi bisa menjual smartphone murah dengan spesifikasi mumpuni.

Jakarta – Xiaomi dikabarkan akan menghadirkan fitur 3D Touch, yang pertama kali diperkenalkan Apple, yang kemungkinan akan digunakan di smartphoneterbarunya.

Rumor ini berkembang setelah akun @Leaksfl — yang sering memberikan bocoran tentang gawai terbaru — mengungkapkan bahwa Xiaomi telah mengajukan paten untuk teknologi yang mirip dengan 3D Touch. Demikian dikutip dari laman Tech Times, Senin (26/10/2015).

Dari bocoran tersebut, diperkirakan juga bahwa Xiaomi kemungkinan akan menggunakan teknologinya sendiri untuk mengembangkan teknologi layar sentuh yang sensitif terhadap tekanan.

Namun, menurut beberapa pihak, tidak tertutup kemungkinan bahwa Xiaomi akan menggandeng perusahaan lain seperti Synaptics, pembesut teknologi layar ClearForce yang dapat membedakan berbagai jenis tekanan, untuk mengembangkan teknologi layar ini.

Terlebih Xiaomi dan Synaptics telah bekerja sama sejak membawa teknologi kontroler ClearPad S3708 untuk perangkat Xiaomi, Mi4c. Artinya, kemungkinan keduanya untuk bekerja sama lagi lebih besar.

Sekadar informasi, sebenarnya teknologi ClearPad S3708 dari Synaptics juga sudah mampu mendukung 3D Touch dan Side Touch. Namun, Xiamoi hanya memilih menggunakan teknologi Side Touch yang digunakan di Mi4c.

Kendati demikian, masih belum dipastikan apakah nantinya teknologi ini akan disematkan di Mi 5 sebab informasi mengenai Mi 5 sendiri masih sangat sedikit. Selain Xiaomi, pabrikan lain yang dikabarkan juga menghadirkan fitur 3D Touch adalah Samsung.

Samsung dikabarkan tidak akan mengembangkan teknologi itu sendirian. Sebab perusahaan asal Korea Selatan disebut juga sedang menjajaki kemungkinan kerjasama dengan Synaptics.

sumber : liputan6

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY