Pertama Kalinya, Artist Alley Digelar di GDG Prime 2015!

0
279

Pertama Kalinya, Artist Alley Digelar di GDG Prime 2015!

Konferensi developer game terbesar di Indonesia, Game Developer Gathering (GDG) siap kembali digelar tahun ini.

Setelah sebelumnya di bulan Juni telah mengadakan roadshow di tiga kota antara lain Surabaya, Yogyakarta dan Jakarta, GDG 2015 akan menggelar acara puncaknya di Bandung bertajuk GDG Prime 2015. GDG Prime 2015 akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 7 November 2015 bertempat di Universitas Telkom, Bandung. GDG adalah sebuah acara tahunan non profit yang kali ini diselenggarakan oleh Duniaku.net dan Asosiasi Game Indonesia (AGI) bekerja sama dengan Universitas Telkom, Toge Productions dan Direktorat Pemberdayaan Industri Informatika dari Kemenkominfo serta didukung oleh Komunitas Game Developer Indonesia (GameDevID), Dicoding, Tinker Games, Agate Studio, Agate Jogja, Mojiken Studio, dan Goethe.

GDG bertujuan untuk menghubungkan mahasiswa, developer game, investor, publisher dan media dalam sebuah platform untuk saling sharing mengenai pengalaman mereka selama berkecimpung di industri game. Bukan hanya sesi sharing, tetapi juga dalam event ini terdapat pula beberapa acara yang menarik seperti showcase beberapa game buatan developer Indonesia, workshop teknologi pengembangan game, dan open recruitment bagi masyarakat yang ingin terjun di bidang pengembangan game.
Untuk GDG Prime 2015 ini, panitia sudah menyiapkan lebih dari sepuluh pembicara baik nasional maupun internasional yang akan mengisi sesi di tiga ruangan berbeda. Beberapa pembicara nasional yang akan hadir dalam GDG Prime 2015 kali ini antara lain Anton Soeharyo (Touchten Games), Kris Antoni (Toge Productions), Tedo Salim (Alkemis Games), Henry Jufri (Game Dev Makassar) serta Muhammad Ajie (Tinker Games). Selain itu, ada juga beberapa nama pembicara internasional yang siap berbagi ilmu dalam GDG Prime 2015 ini seperti Rustum Scammel (Unity), Spencer Yip (Siliconera dan YummyYummyTummy), dan Brandon Sheffield (E3). Ditambah, juga akan ada sesi workshop dari Unity yang bisa diikuti peserta selama satu hari penuh.

Mendekati pelaksanaan GDG Prime 2015, panitia terus memberikan kejutan-kejutan baru. Salah satunya adalah banyaknya tambahan sesi menarik yang akan memeriahkan perhelatan developer game terbesar di Indonesia ini. Setelah sebelumnya mengkonfirmasikan kehadiran Game Clinic yang memberikan kesempatan kepada developer untuk saling “curhat”, kali ini panitia GDG untuk pertama kalinya akan menghadirkan Artist Alley di GDG Prime 2015.

Secara umum, konsep Artist Alley dalam GDG Prime 2015 ini mirip dengan Artist Alley di event-event lain, dimana akan ada satu lorong khusus tempat para artist untuk memamerkan karya mereka. Artist Alley ini sendiri akan dikoordinasi oleh Jun Long, Co-Founder dari Jotter Production yang juga akan mengisi salah satu sesi Game Clinic bertema Game Asset.

Tujuan dari Artist Alley ini adalah sebagai sarana silaturahmi antara komunitas artist/ilustrator dengan para game developer di Indonesia. Selain itu, sesi ini juga akan memberikan kesempatan kepada para developer agar mengetahui potensi-potensi artist yang ada di Indonesia, sehingga memungkinkan tercipta kolaborasi antara developer game dengan komikus atau ilustrator. “Karena sekarang adalah momentum yang paling tepat untuk kita sebagai sesama pelaku dalam industri kreatif,” ungkap Jun Long. “Meski beda konsentrasi namun kita dapat berkomunikasi, berkolaborasi dan bersama-sama memajukan,” lanjutnya.

Siapa saja yang bisa mendaftar untuk bergabung di Artist Alley ini? Artist Alley ini diutamakan untuk para artist di Bandung, namun tentu tidak menutup kemungkinan para artist dari kota lain bisa ikut serta. Untuk mengikuti Artist Alley ini, bisa mendaftarkan diri melalui tautan di bawah ini. Pendaftaran akan ditutup pada tanggal 31 Oktober 2015, 24:00 WIB dan tidak dipungut biaya alias gratis — http://bit.ly/gdgprime15aa

sumber : gameqq

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY