Baterai Microsoft Lumia 950 XL Bisa Diisi 0-50% dalam 36 Menit

0
209

Jakarta – Pengembang Windows di balik aplikasi Battery Super Saver berhasil mencicipi versi demo dari phablet Lumia terbaru. Menurut pengujian, baterai Microsoft Lumia 950 XL yang dilakukannya, yang kami kutip dari Phone Arena, Senin (26/10/2015), ponsel tersebut mendukung pengisian daya baterai dengan sangat cepat.

Video pengujian itu menunjukkan bahwa baterai Microsoft Lumia 950 XL bisa terisi 50% dari kondisi 0% dalam 36 menit. Adapun durasi pengisian penuh, dari 0-100%, hanya perlu waktu 1 jam dan 39 menit.

Sebelum membahas implikasi dari tes ini, harap diingat bahwa tidak dapat dipastikan bahwa video pengujian tersebut tidak direkayasa. Sebab seperti yang dapat dilihat, video tersebut tidak diambil dalam satu shoot.

Lumia 950 XL hadir dengan baterai berdaya lumayan besar, yaitu 3300 mAh. Sebagai perbandingan, Samsung Galaxy Note5 dan Samsung Galaxy S6 Edge +, phablets yang menempati urutan atas dalam hal benchmark waktu pengisian, dapat mengisi baterai 3000 mAh mereka sepenuhnya dalam 1 jam dan 20 menit. Mengingat perbedaan dalam kapasitas baterai ini, hasilnya sangat mirip.

Ketika Microsoft meluncurkan Lumia 950 dan Lumia 950 XL, Microsoft mengatakan bahwa keduanya dibekali teknologi pengisian daya cepat. Namun, tidak ada informasi lebih lanjut mengenai standar aktual pengisian daya yang didukungnya.

Sebagai dua ponsel berbasis Qualcomm Snapdragon, Microsoft bisa dengan mudah menerapkan teknologi pengisian daya cepat khas Qualcomm, Quick Charge 2.0.

Teknologi ini juga merupakan standar yang didukung oleh dua phablets Samsung yang disebutkan sebelumnya. Tanpa kabar resmi dari Microsoft terkait hal ini, belum ada yang dapat dikonfirmasi.

 

sumber : liputan6

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY