Tujuh Bukti Pelukan Lebih Baik dari Ciuman

0
801
Pelukan dan ciuman adalah suatu ungkapan kasih sayang yang ditujukan dengan sentuhan fisik secara langsung. Ciuman memang indah, namun pelukan juga luar biasa. Keduanya bisa memberikan dampak luar biasa kepada orang yang dicium atau dipeluk.
Meskipun ciuman dan pelukan merupakan ekspresi rasa cinta terhadap seseorang yang bisa menghadirkan keindahan dalam suatu hubungan. Namun dari segi manfaat pelukan jauh lebih unggul dari ciuman. Ciuman hanya bisa memberik keindahaan sesaat saja, berbeda dengan pelukan yang bisa memberikan keindahan yang lebih lama.
Sahabat penarasan kenapa pelukan jauh lebih baik dari perlukan? Berikut 7 bukti jika pelukan jauh lebih baik dari ciuman.
7 Bukti Pelukan Lebih Baik Dari Ciuman

1. Pelukan dapat memberikan ketenangan jiwa

Pelukan dapat memberikan ketenangan jiwa, hal ni dikarenakan ketika kita dipeluk ataupun memeluk, ada hormon yang bekerja sehingga hati dan pikiran akan merasa nyaman, tenang dan santai.

2. Menenangkan jantung

Pelukan juga berdampak pada jantung. Hal ini sudah terbukti secara ilmiah. Pelukan dapat menurunkan detak jantung secara signifikan. Sehingga dapat menurunkan masalah kesehatan terutama kesehatan jantung.

3. Menunjukan kepedulian

Pelukan bisa menjadi selimut yang memberikan rasa aman serta nyaman pada seseorang yang di peluk. Hal ini juga menunjukan rasa peduli seseorang terhadap orang yang dipeluk.

4. Menjadi obat stres

Ketika orang sedang stres dari beban pikiran yang melandanya, pelukan dapat menjadi obat dari segalau kesetresan sekaligus kegalauannya. Peneliti membuktikan jika pelukan dalam waktu yang lama dapat mengurangi kadar kortisol dalam tubuh. Kortosol sendiri adalah hormon yang menyebabkan orang menjadi stres.

5. Menghibur

Tidak ada yang bisa memberikan kenyamanan selain pelukan dari orang yang kita cintai. Perasaan santai dan nyaman akan timbul ketika kita berpelukan dan hal itu sangatlah menghibur.

6. Tahan lama

Pelukan biasanya bertahan sekitar 10 detik. Namun pelukan yang singkat tersebut berdampak lama seperti anda merasa dicintai dan hal itu tidak didapatkan dari ciuman.

7. Meningkatkan self esteem

Orang yang dipeluk akan merasa memiliki semangat tambahan dan harga diri karena kedekatan suka rela dari orang yang memeluknya tersebut. Hal itu dikarenakan dia merasa ada yang mencintainya.
Demikianlah 7 bukti pelukan lebih baik dari ciuman. Semoga informasi diatas bermanfaat. terimakasih.
sumber : viva

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY