Pertanda Wanita sedang Berbohong

0
328

a87709e487a0fc1a_MAIN.jpg.xxxlarge_2x

Nggak hanya pria, wanita pun bisa saja bohong pada pasangannya. Entah berbohong untuk kebaikan, entah berbohong karena menyembunyikan sesuatu yang nggak seharusnya pasangan mereka tahu akan hal itu. Apakah kamu pernah dibohongin sama pasangan sendiri?

o-NAIL-BITING-facebookMungkin kita nggak akan tahu dia berbohong atau nggak saat sedang berjauhan. Ketika sedang berdampingan pun, belum tentu kita bisa tahu hal tersebut. Kita hanya bisa merasakan bahwa “dia sedang berbohong”, tetapi nggak bisa membuktikannya. Kamu pun menjadi bingung sendiri saat memikirkannya. Ingin menanyakan hal tersebut pun, takut membuat pasangan marah. Jadi, harus bagaimana?

Tenang saja, ketika ada tips untuk membaca tanda-tanda pria sedang berbohong, maka ada tips untuk membaca wanita sedang berbohong juga.

Diam Sebelum Menjawab Pertanyaanmu

 

Kamu menanyakan masalah pada dirinya, atau menanyakan sesuatu yang kamu anggap berkaitan dengan kebohongan yang ia sembunyikan. Sesaat sebelum menjawab pertanyaan tersebut, dia akan diam atau melamun selama beberapa detik, baru menjawab pertanyaanmu. Hal itu terjadi karena dia sedang memikirkan jawaban yang tepat agar kamu nggak khawatir atau mengetahui kebohongannya. Atau, bisa juga sedang nggak konsentrasi karena memikirkan cara untuk menutupi kebohongannya dari dirimu.

Menolak Kontak Mata denganmu

Wanita yang sedang berbohong biasanya akan menghindari kontak mata denganmu. Mereka cenderung mengalihkan pandangannya ke arah lain. Terkadang, saat menolak kontak mata tersebut, pandangannya pun kosong. Itu bisa menjadi pertanda bahwa ia sedang nggak jujur denganmu.

Tubuhnya Bersikap Risih

Ekspresi alamiah yang dimiliki wanita saat berbohong ialah menutupi wajah. Selain itu, kakinya digerak-gerakan dengan cepat, nggak bisa diam. Kemungkinan ia sedang merasa tegang karena menutupi sesuatu. Namun, gerak-gerik kakinya ini bisa dilihat apabila kalian berdua sedang dalam keadaan diam/duduk ya.

Bertindak Defensif

Saat sedang berbohong, ia merasa pertanyaan yang kamu ajukan adalah sebuah tuduhan padanya. Dia pun menjadi sensitif dan gampang marah karena merasa sedang dipojokkan.

Mencoba Berganti Topik

Cobalah untuk membicarakan sesuatu yang berkaitan dengan apa yang sedang ia tutupi. Lihat bagaimana ia menjawab dan bersikap. Setelah itu, ubahlah topik pembicaraan mengenai hal lain yang jauh kaitannya dari kebohongannya, kemudian amati lagi sikapnya. Apabila ia secara spontanmenghela nafas, tandanya ia merasa lega karena nggak membicarakan kebohongan yang sedang ia sembunyikan.

So, guys, mungkin yang sedang merasa “lagi dibohongin sama pasangannya” boleh mencocokkan tanda-tanda di atas dengan sikap pasanganmu. Tanda-tanda di atas umumnya terdapat pada wanita yang sedang berbohong, namun ada baiknya jika kamu bisa membongkar sendiri kebohongan yang sedang ia rahasiakan. Tentu saja agar semua menjadi lebih jelas di antara kalian.

 

sumber : kelascinta

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY