Cara Artis K-Pop Habiskan Uangnya

0
604

Jakarta – Sejak merebaknya demam boyband dan girlband asal Korea di Indonesia, pesona para artis K-Pop memang memiliki magnet tersendiri. Mulai dari remaja hingga orang dewasa memiliki caranya masing-masing untuk menikmati penampilan khas dari artis asal negri ginseng ini.

Perjalanan yang ditempuh bintang K-Pop hingga mampu terkenal dan idolakan semua orang tidaklah mudah. Mereka harus rela menjalani latihan bertahun-tahun demi mengasah skill yang dimiliki. Beberapa dari mereka pun bahkan sudah memulai hal ini dari umur yang sangat muda. Tidak heran banyak artis K-Pop yang kini sudah menjadi miliarder berkat karir cemerlangnya di dunia hiburan (entertainment).

The Korea Herald, sebuah media massa asal Korea membuat daftar tentang bagaimana beberapa bintang K-Pop ternama menghabiskan kekayaannya. Seperti yang dilansir dari laman Business.asiaone.com, Selasa (20/10/2015), berikut adalah caranya:

Han Seung-yeon

Vokalis utama dari girlband Kara ini ternyata merupakan pemilik dari sebuah gedung terkenal yang berlokasi di jantung kota Seoul. Penyanyi berusia 27 tahun ini membeli bangunan tersebut pada bulan April tahun lalu sebesar US$ 5,5 juta atau setara dengan Rp 74 miliar.

Kini, properti tersebut sedang menjalani renovasi yang nantinya diperkirakan dapat menaikkan harga sewa bangunan tersebut hingga Rp 238 miliar di masa yang akan datang.

Penyanyi bertubuh mungil ini mengaku mampu mengumpulkan kekayaannya berkat kesuksesan girlband yang digawanginya sejak tahun 2007. Menurut laporan, ia pun tidak tanggung-tanggung mengeluarkan tabungannya sebesar Rp 21 miliar sebagai uang muka awal pembelian properti tersebut.

 

Goo Hara

Artis K-pop lain yang juga menghabiskan kekayaannya untuk membeli properti adalah anggota dari girlband Kara, Goo Hara. Pada tahun 2012, artis cantik ini membeli bangunan tiga lantai di Cheongdam yang dibangun pada tahun 1975. Lewat tangan apiknya, bangunan tersebut pun disulap menjadi sebuah bangunan trendi yang dilengkapi dengan salon kuku serta sebuah kafe di lantai bawahnya.

Menurut laporan, artis yang sudah memulai karirnya sejak bangku SMP ini ternyata tidak mengeluarkan uang sepeser pun untuk biaya sewa. Bahkan, ia langsung merogoh koceknya sebesar 1,2 juta won atau setara dengan Rp 14 miliar untuk membeli bangunan tua tersebut.

Kim Junsu

Bintang K-Pop satu ini memilih untuk menginvestasikan kekayaannya dengan membuka sebuah hotel bernama Jeju Toscana Hotel di Pulau Jejudo pada bulan September 2014 lalu.

Penyanyi berumur 28 tahun ini menginvestasikan 28,5 juta won atau setara dengan Rp 343 miliar kekayaannya untuk membangun hotel seluas 20.000 meter persegi.

Hotel mewah tersebut dilengkapi 56 kamar tamu, 4 villa, kafetaria, kolam renang, hall konser serta toko perhiasan didalamnya.

Kim dilaporkan mampu mengumpulkan seluruh kekayaannya berkat debutnya dengan boyband TVXQ sejak tahun 2003 dan boyband JYJ pada tahun 2010.

Jay Park

Pada Juli 2014, penyanyi boyband yang kini beralih menjadi rapper, Jay Park membuka beberapa cabang kedai kopi miliknya yang diberi nama Dudart café. Dikabarkan bahwa ia menjalani bisnis tersebut bersama keluarganya.

Selain sebagai tempat berkumpul, kafe miliknya juga menyelenggarakan beberapa event seperti fans gathering atau penampilan dari DJ ternama.

Lee Changmin

Artis K-Pop lainnya yang juga memiliki kafe adalah Lee Changmin, anggota dari grup boyband kenamaan 2AM dan vokalis duo Homme.

Kafe miliknya yang terletak di Jalan Apgujeong ini dikelola oleh kedua orang tua Lee. Namun penyanyi ini terlihat sering mengunjungi kafe tersebut.

Salah satu konsumen yang menjadi langganan kafe tersebut adalah boyband BTS. Anggota grup band tersebut seringkali mengunggah foto mereka di kafe tersebut dari sosial media mereka.

Yoo Ah-in

Aktor satu ini memilih menginvestasikan kekayaannya dengan membuka gerai studio bernama Studio Concrete.

Studio Concrete merupakan ruang bebas multifungsi yang dapat dimanfaatkan sebagai perpustakaan, galeri, kafe ataupun tempat kerja.

Usaha ini juga dijalankan Yoo bersama beberapa teman sesame aktornya seperti Kwon Ba-da, Kwon Chul-hwa and Kim Jae-hoon.

 

sumber : liputan6

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here