Musik Bikin Anak Cerdas dan Tenang

0
404

006386000_1420263111-piano-baby

Jakarta Otak anak berkembang lebih cepat dan maksimal di lima tahun pertama kehidupannya. Maka itu, agar anak memiliki ingatan yang bagus di kemudian hari, stimulasi otak mereka dengan cara melihat banyak objek, mendengar lagu-lagu yang layak didengar, dan menyentuh apa pun yang ada di sekitar mereka.

Psikolog klinis asal Mumbai, India, Seema Hingorrany mengatakan, gen dan lingkungan juga memengaruhi perkembangan otak anak. Jika otak berkembang dengan sehat, anak bakal memiliki jiwa sosial yang tinggi, emosi yang lebih stabil, dan keterampilan kognitif yang mumpuni. Seema menyebut, musik membantu si Kecil mendapatkan itu semua.

“Banyak penelitian telah membuktikan bahwa belajar musik membantu mereka mengelola informasi yang mereka terima, volume di otak meningkat, dan dapat membantu meningkatkan keterampilan intelektual dan emosi anak-anak,” kata Seema dikutip dari situs Times of India, Senin (19/10/2015).

Anak-anak yang sering diperdengarkan musik, dapat menggunakan musik untuk menenangkan diri di kemudian hari. “Tak heran nantinya anak merasa aman dan nyaman ketika mereka dikelilingi dengan musik-musik yang enak didengar,” kata Sheema.

sumber : liputan6

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here