Agar Kadar Darah dalam Tubuh Tidak Berkurang

0
216

000809300_1445073469-2_richarddawkins_net

Jakarta Tubuh kita membutuhkan zat besi yang cukup untuk mempertahankan kadar hemoglobin. Apabila tubuh kekurangan hemoglobin, kita berisiko mengidap anemia.

Sejumlah pakar kesehatan menyarankan kita mengonsumsi 8 sampai 10 miligram zat besi setiap hari. Wanita berumur antara 13 sampai 45 tahun memerlukan zat besi sebesar 20 miligram setiap hari karena mereka bakal mengalami menstruasi. Vitamin C membantu tubuh menyerap lebih banyak zat besi termasuk jeruk yang cocok dikonsumsi setiap hari.

Berikut sejumlah makanan yang dapat Anda konsumsi untuk meningkatkan kadar darah dalam tubuh seperti dikutip dari situs Boldsky, Sabtu (17/10/2015)

1. Konsumsi zat besi

Zat besi diperlukan untuk menghasilkan hemoglobin, seperti kacang-kacangan, daging merah, sayuran hijau, kismis, kuning telur, dan bayam.

2. Asam folat

Asam folat penting dalam produksi sel darah merah. Konsumsi makanan yang kaya asam folat dapat membantu menambah jumlah darah dalam tubuh. Ada pun makanan yang dapat disantap adalah bayam, kangkung, kacang polong, dan sereal.

3. B 12

Kekurangan vitamin B12 juga dapat memengaruhi produksi sel darah merah. Konsumsilah ikan, telur, hati sapi, dan produk susu lainnya.

4. Makanan berdaun hijau

Makanan berdaun hijau mengandung zat besi, protein, vitamin B, dan C. Makanan ini baik untuk darah dan kesehatan tubuh secara menyeluruh.

5. Jeruk

jeruk dapat membentengi sistem kekebalan tubuh dan juga meningkatkan produksi sel darah. Konsumsilah jeruk secara teratur.

sumber : liputan6

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY