Apa Makna Cat Tembok Rumah Anda?

0
725

Jakarta Memilih warna cat tembok bukanlah hal yang sepele. Sebab, warna cat dapat berhubungan dengan mood dan perasaan kita. Warna merah diasosiasikan dengan semangat, hijau dengan ketenangan, dan kuning dengan kebahagiaan.

Namun, pernahkah Anda memikirkan bahwa warna cat tembok juga mengatakan sesuatu tentang karakter Anda? Atau Anda ingin membuat mood tertentu dalam kamar dengan cara memilih warna cat tertentu? Simak ulasannya seperti yang dikutip dari Readers Digest, pada Sabtu (17/10/2015) berikut ini.

– Merah
Seperti yang sudah disebut sebelumnya, warna merah erat kaitannya dengan semangat dan energi. Terkadang warna merah juga berhubungan dengan amarah, bahkan bahaya. Kendati demikian, warna merah membuat orang lebih hidup dan sosial. Sehingga warna ini lebih cocok digunakan untuk ruang makan atau ruang tamu.

– Oranye
Kita seringkali mengasumsikan warna oranye dengan matahari pada siang hari. Ya, warna ini memang menunjukkan energi dan kebahagiaan. Karena ini merupakan warna yang mampu menstimulasi, maka warna oranye akan sangat baik bila dipasang di dapur atau ruang keluarga, di mana semua anggota keluarga berkumpul.

– Hijau
Warna hijau mengingatkan kita tentang alam, karena warna itu juga yang ada di daun dan rumput. Hijau memag warna yang sangat damai sehingga mampu membantu orang untuk beristirahat dan melepas stres. Maka, warna ini cocok untuk dipakai di kamar tidur, bahkan di ruang keluarga untuk bersantai melepas kelelahan setelah bekerja seharian.

– Biru
Warna ini mengingatkan kita tentang biru laut yang sangat nyaman. Warna ini juga dipercaya bisa meningkatkan kecerdasan, sehingga baik digunakan untuk warna ruang kerja atau belajar. Warna ini juga dapat mendamaikan sehingga cukup baik pula digunakan untuk ruang tidur.

– Pink
Pink tua dapat menunjukkan panas dan semangat, sementara pink muda dapat mendamaikan, tetapi secara keseluruhan warna ini mewakili cinta. Warna ini sangat tepat untuk kamar tidur. Namun, warna ini juga membuat dekorasi ruangan tampak lebih feminin, sehingga mungkin tidak cocok untuk semua orang.

– Hitam
Meskipun warna hitam sering dikaitkan dengan kematian, tetapi warna ini juga menunjukkan eksentrisitas dan drama. Karena tidak memantulkan cahaya apapun, ruangan yang diberi warna itu terlihat lebih kecil dan gelap. Namun, warna ini sebenarnya bagus digunakan untuk kombinasi dengan warna lain untuk membuat variasi dekor ruangan.

– Coklat
Seperti hijau, warna ini mewakili bumi dan alam. Namun warna ini datar dan kurang mampu menstimulasi perasaan kita. Meskipun warna coklat juga dapat digunakan sebagai kombinasi yang membuat stabilitas mood dan menenangkan.

 

sumber : liputan6

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here