Geser Bos Amazon, Pria Ini Jadi CEO Terbaik Dunia

0
215

020648000_1444741541-032447900_1438850936-IMG_0306

 

Jakarta – Harvard Business Review baru saja mendaulat Lars Rebien Sørensen, CEO dari perusahaan farmasi asal Denmark Novo Nordisk, sebagai CEO terbaik dunia.

Seperti yang dilansir dari laman Fortune.com, Rabu (14/10/2015), penilaian tersebut dilihat dari kinerja individu serta data finansial perusahaan dalam beberapa waktu terakhir.

Sørensen berhasil menggeser CEO Amazon Jeff Bezos dari urutan nomor 1 karena kemampuannya dalam menjalankan perusahaan. Keputusannya untuk fokus dalam menjual obat diabetes berhasil mendatangkan angka penjualan yang fantastis.

Perusahaan farmasi ini juga menawarkan insulin dengan harga yang lebih murah ke beberapa negara berkembang.

Di usia 59 tahun, pria ini menjadi CEO Novo Nordisk sejak 2011.  Dia telah memegang berbagai peran manajemen senior di Novo Nordisk sejak bergabung dengan perusahaan pada tahun 1982.

Sorensen juga saat ini menjabat sebagai anggota dewan pengawas dari Bertelsmann AG, sebuah perusahaan media di seluruh dunia yang berbasis di Jerman. Dalam lima tahun terakhir, ia juga pernah menjadi direktur dari ZymoGenetics Inc, Dong Energy A/S dan Danmarks Nationalbank.

Selain Lars Rebien Sørensen, beberapa nama CEO terkenal lainnya juga masuk ke dalam daftar. John Chambers, CEO Cisco Systems adalah nomor dua dalam daftar.

Pablo Isla dari Inditex, perusahaan pakaian Spanyol terkenal dengan merek Zara; Elmar Degenhart Jerman perusahaan manufaktur otomotif Kontinental, dan Martin Sorrell dari WPP, perusahaan pemasaran, merupakan CEO lain yang melengkapi daftar lima teratas.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY