5 Tips Hadapi Pasangan yang Sedang PMS

0
489

Sebagian besar pria akan mengalami yang namanya situasi “serba salah”, yakni saat pasangannya sedang mengalami PMS  dan saat datang bulan. Biasanya mood wanita akan menjadi lebih labil ketika mengalami PMS menjelang haid dan saat sedang haid. Mereka menjadi lebih sensitif  terhadap apa pun dan kadang suka melampiaskan emosinya pada pasangan. Kalau sudah begini, pria jadi serba salah dalam menghadapi pasangannya.

habits_that_ruin_relationshipMemang akan memusingkan kala wanita menjadi sangat sensitif. Salah sedikit, kena marah. Nggak salah pun, akan disalahin. Kalau nggak sabar, mungkin kamu dan pasangan sudah bertengkar satu sama lain. Padahal, bertengkar hanya akan memperkeruh suasana dan nggak menyelesaikan masalah.

Bukan berarti cara terbaiknya adalah menghindari pasangan saat dia sedang haid ya, guys. Tetapi, cobalah lakukan 5 tips berikut.

Coba Lebih Perhatian

Ketika sudah tahu pasangan mengalami PMS atau sedang haid, jadilah pria yang lebih perhatian padanya. Dia akan jadi lebih tenang dengan mendapatkan perhatian darimu.

Hindari Membicarakan Topik Sensitif

Sebisa mungkin jangan membahas topik-topik yang dapat membuat moodnya berbalik 180 derajat. Bicarakan hal yang ringan dan menyenangkan saja saat bersamanya. Kalau pun topik sensitif tersebut harus segera dibahas, cobalah mencari waktu yang tepat, misalnya saat dia sedang istirahat atau senggang. Kalau kamu membahas topik sensitif kala ia sibuk, bisa jadi ia akan marah langsung. Selain itu, pilihlah kata-kata yang baik, jangan membentak atau menyinggung perasaannya.

020648000_1444741541-032447900_1438850936-IMG_0306

Sabar dan Jangan Menganggap Dia Serius

Kamu perlu menjadi pria yang sabar ketika pasangan sedang PMS atau sedang haid. Jangan ikut-ikut terpancing emosi karena menerima emosi dari dia. Selain itu, yang perlu kamu ketahui adalah ini hanya berlangsung kurang lebih seminggu dalam sebulan. Nggak akan selamanya seperti ini. Pasanganmu pun jadi lebih sensitif karena merasa nyeri atau mengalami perubahan hormon dalam tubuhnya. Jadi, tolong jangan dianggap serius ya.

Memberinya Snack yang Berlimpah

Beberapa makanan dan minuman dapat membuat suasana hati atau keadaan tubuh pasangan menjadi lebih baik di kala haid. Jadi, mengapa kamu nggak membelikannya makanan atau minuman favoritnya? Atau belikan ia snack yang lezat nan bermanfaat, seperti coklat, yogurt, buah-buahan, dan sebagainya. Suasana hati pasanganmu pun akan berangsur membaik. Dia pun senang karena dimanjakan olehmu.

Tahu Jadwal Haid Pasangan

Nggak ada salahnya untuk tahu tanggalan haid pasangan. Dengan begitu, kamu bisa mengantisipasi kelabilan emosi pasangan bukan? Karena zaman sudah canggih, sudah ada aplikasi kalender yang dapat mengetahui waktu-waktu haid wanita. Cobalah download aplikasi tersebut.

Memang, wanita saat lagi PMS dan haid itu memusingkan. Akan tetapi, bukan berarti hanya kamu yang perlu berusaha untuk memahaminya. Pasangan pun perlu melalukan beberapa kiat untuk menghindari efek PMS terhadap hubungan kalian. Cobalah ajak pasanganmu membaca artikel berikut ini. Semoga berhasil ya.

 

sumber : kelascinta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here