Sudah Nggak Cocok, Bagaimana Memutuskan Pasangan?

0
302

Sebelum berpacaran dengan pria/wanita yang kita taksir, butuh pengenalan terlebih dahulu antara satu sama lain. Apakah si dia adalah orang yang tepat untuk menjadi pasanganku? Apakah kami berdua bisa berjalan bersama ke depannya? Hal ini agar meminimalisir kejadian putus karena nggak cocok dan sejenisnya.

Young-couple-looking-distressed-or-angryNamun, tetap saja ketidakcocokan itu dialami oleh sejumlah pasangan. Selama beberapa waktu pacaran, salah satu pihak merasa bahwa hubungan nggak bisa dipertahankan lagi karena nggak cocok satu sama lain. Kalau sudah begini, sepertinya hubungan harus diakhiri.

Tapi, bagaimana caranya memutuskan pasangan karena merasa nggak cocok?

Siapkan Alasan untuk Putus

Kenapa kamu ingin putus? Kamu perlu menyiapkan beberapa alasan yang kuat dan jelas ketika ingin memutuskan pasangan. Alasan yang samar atau kabur dapat memancing kecurigaan. Kalau kamu benar ingin putus, persiapkan alasan yang melatarbelakangi pilihanmu itu. Sehingga kamu dapat menjawabnya pertanyaan pasangan dengan tegas saat ia menanyakan keputusanmu itu.

Persiapkan diri pula untuk menghadapi konsekuensi yang akan kamu terima. Kamu akan menjadi single, akan canggung saat bertemu pasangan (yang nanti menjadi mantan), atau mungkin akan merasa saling nggak kenal dengannya.

Ucapkan dengan Tegas dan Sopan

Jangan putus dengan meneriaki pasangan, atau memaki-maki pasangan. Putuslah dengan sopan, namun tetap tegas. Katakan keinginanmu untuk putus tanpa bertele-tele, ucapkan alasannya bila pasangan menanyakan, tetapi bersikaplah sopan saat melakukannya. Kalau kamu terlihat bimbang dan bertele-tele, pasangan bisa menahanmu untuk nggak putus darinya. Kamu akan merasa ragu untuk putus darinya.

Pilih Kata yang Tepat dan Sopan

Selain berlaku sopan, berkatalah dengan sopan pula. Jangan memutuskan pasangan dengan kata kasar. Tentunya ini akan menimbulkan masalah baru di kemudian hari. Pilih kata yang tepat sasaran namun tetap sopan dan bijak.

Jangan Putus di Tempat Umum

Jangan putus di tempat umum, di depan keramaian, pokoknya di mana banyak orang dapat melihat kalian. Putus di tempat seperti itu hanya akan mempermalukan dirinya, kamu pun bisa malu bukan? Membahas masalah hubungan yang harusnya di tempat lebih privasi, malah di tempat umum. Kamu pun membuka kehidupan percintaanmu pada orang banyak, yang bahkan nggak kamu kenal. Lakukan di tempat yang cukup pribadi, dan hanya berdua saja dengan pasangan.

Jangan Lewat SMS/Chatting

Tentu sudah banyak yang tahu kalau putus nggak baik dilakukan lewat pesan singkat. Namun masih banyak juga yang melakukannya. Tahukah kamu, memutuskan pasangan lewat pesan singkat dapat membuat dirinya merasa nggak dihargai. Jadi, lakukan secara langsung, di hadapannya, tanpa melalui media apa pun.

 

sumber : kelascinta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here