Jangan Lakukan 4 Hal Ini di Sosmed Saat Baru Putus

0
236

Dengan kehadiran banyak aplikasi sosial media (sosmed), memudahkan kita untuk melihat kabar teman tanpa perlu menanyakannya. Melihat status atau fotonya saja, kita sudah mendapatkan gambaran tentang apa yang ia kerjakan, apa yang sedang dia alami, dan sebagainya.

tdy-120828-internet-stalking-01Kehadiran sosial media juga memberi pengaruh dalam kehidupan percintaan. Mulai dari mempertemukan jiwa-jiwa yang mencari cinta, hingga memisahkan sepasang kekasih. Sosmed juga  mempertemukan lagi para mantan yang dulu pernah hilang kabar.

Banyak sekali orang yang baru putus cinta, menjadikan sosmed sebagai pelariannya. Padahal, dengan membuka sosmed, malah memperkecil kemungkinan untuk move on. Sebab, kamu masih bisa bertemu dengan mantan di dalamnya. Ada empat hal yang nggak boleh kamu lakukan di sosial media ketika baru putus.

Stalking Mantan

Ketika baru putus, kamu merasa sangat galau dan kesepian, atau mungkin marah dan dendam dengan mantan. Kamu ingin tahu bagaimana kehidupan mantan setelah berpisah denganmu. Akhirnya, kamu membuka sosmed untuk stalking mantan. Melihat statusnya secara rinci, melihat fotonya, melihat aktivitas terakhirnya, dan sebagainya.

Apa yang kamu lakukan ini justru membuatmu semakin susah move on. Selalu mengecek akun sosmednya setiap saat hanya akan menambah kesedihanmu. Terlebih ketika ia merasa lebih bahagia saat sudah putus, kamu akan semakin galau. Jadi, berhenti membuka sosmed dan putuskan pertemanan dengannya.

Menyindir Mantan

Rasa kesal dengan mantan masih ada dalam hatimu. Kalau sudah begini, kebanyakan orang mulai membuka sosmednya dan mulai membuat status berisi sindiran untuk mantannya. Ada yang menyebut namanya, ada pula yang membuatnya jadi ambigu. Kadang menyindir, kadang secara terang-terangan mencaci-maki mantan di sosmednya.

Hal tersebut nggak membuat kesalmu terluapkan, malah mengesankan dirimu bukanlah seseorang yang bisa bersikap dewasa dalam menghadapi kegagalan cinta. Sadari bahwa yang melihat statusmu itu adalah banyak orang, dan belum tentu mantan melihat sindiranmu tersebut. Jadi, usahakan tetap bertutur kata dengan baik di sosmedmu.

Flirting

Banyak yang langsung mencari pengganti setelah baru putus. Nggak masalah jika kamu sudah move on sepenuhnya. Namun jika kamu hanya melakukan flirting untuk mengusir rasa sedih, hal tersebut hanya akan menjadi sia-sia. Terlalu sering melakukan flirting di sosmed akan mengesankan dirimu sebagai orang yang genit.

Berteman dengan Pacarnya Mantan

Ketika mantan sudah punya pacar baru, sebagian orang ingin tahu bagaimana kehidupan percintaan mereka, termasuk kamu misalnya. Tanpa tanggung-tanggung, kamu langsun meng-klik pertemanan dengan pacar baru mantan. Lalu, mulai deh sesi stalkingnya. Lebih parah lagi, beberapa orang akan mencampuri hubungan baru mantannya. Ada yang mengganggu pacar baru mantan lewat sosmed, atau marah-marah dengan frontal.

Sikapmu ini akan menjadikanmu sebagai orang yang belum bisa move on, inginnya mengganggu dan mencamputi kehidupan percintaan orang lain. Kamu adalah mantan posesif. Mungkin dalam pikiranmu, kamu berhasil mengganggu hubungan cinta mereka atau membuat mantan putus dengan pasangan. Padahal kamu sendiri merasakan efek buruknya, gagal move on dan nggak bisa melepaskan mantan. Semakin bahagia mantan, semakin menderitanya dirimu.

Jika kamu ingin membuka sosmed, pastikan untuk nggak melakukan keempat hal di atas.

 

sumber : kelascinta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here