Alasan Ilmiah Wanita Menyukai Pria Bertubuh Tinggi

0
224
Young Couple Lovers in Paris France

Beberapa artikel telah menyebutkan bagaimana tinggi tubuh pria memengaruhi kehidupan pribadi mereka. Dalam artikel ini, menjelaskan pengaruh tinggi badan terhadap kehidupan asmara. Sedangkan artikel ini menjelaskan perbedaaan kehidupan pernikahan antara pria bertubuh tinggi dan pria bertubuh pendek.

beginners2Bagaimana pun, pria bertubuh tinggi tentu merasa lebih percaya diri daripada pria yang kurang tinggi. Sebab, kelebihan fisik mereka ini dapat menjadi nilai plus di mata wanita. Sebagian besar, atau hampir semua wanita menginginkan pria bertubuh tinggi. Tapi, mengapa wanita lebih menyukai pria bertubuh tinggi ya?

Kita tahu bahwa wanita suka dengan pria bertubuh tinggi. Tapi kita nggak tahu alasan sebenarnya dibalik keinginan mereka itu. Untuk menguak alasan tersebut, sebuah penelitian telah dilakukan.

Para peneliti Amerika dari Rice University of Texas melakukan penelitian untuk menjelaskan alasan wanita lebih menyukai pria yang tinggi. Mereka menemukan bahwa wanita memberi perhatian khusus tentang tinggi badan pria. Mereka menyukai pria yang tinggi karena ingin dilindungi dan mendapatkan perasaan feminin. Jadi, jika kamu pernah mendengar wanita berkata merasa lebih nyaman berjalan dengan pria bertubuh tinggi, boleh jadi rasa nyaman itu datang dari perasaan terlindungi.

Penemuan ini diambil ketika para peneliti meminta sekelompol relawan untuk menganalisis berbagai profil di situs perjodohan. Peneliti kemudian mencari hubungan tentang preferensi wanita terhadap tinggi tubuh pria dari hasil analisis itu. Terungkap bahwa wanita menyukai pria bertubuh tinggi karena ingin dapat terlihat seperti seorang yang perlu dilindungi.

Namun nggak semua pria bertubuh tinggi bukan? Ada pula pria yang merasa kurang tinggi, tergantung dari tinggi wanitanya juga. Bagaimana jadinya bila sang wanita lebih tinggi daripada pria? Seorang partisipan mengaku dirinya merasa nggak nyaman bila lebih tinggi dari si pria. Hal itu disebabkan karena ia perlu menundukkan tatapannya untuk melihat sang pria. Di sisi lain, pria pun merasa lebih nyaman jika lebih tinggi dari wanita.

Kita sudah tahu alasan mengapa wanita menyukai pria bertubuh tinggi. Tetapi, hal ini bukan berarti menyatakan bahwa pria yang pendek nggak bisa membuat wanita nyaman. Semua memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Fisik memang jadi faktor yang diperhatikan untuk memilih pasangan, tetapi fisik bukanlah satu-satunya faktor untuk dipertimbangkan.

sumber : kelascinta

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY