5 Sebab Pria Jadi Insecure

0
306
MAILMASTER Subject: Dreamstime photo for Ellie jan 1, 2041, a troubled relationship On 2013-12-28, at 11:57 PM, Henderson, David wrote: Troubled relationship.jpg

Insecure nggak selalu dialami oleh wanita. Pria pun bisa mengalami insecure dalam menjalani asmara. Mereka bisa posesif, cemburuan, dan sebagainya. Kadang insecure mereka bisa muncul dari awal hubungan, kadang pula bisa muncul di tengah-tengah perjalanan asmara kalian.

Kira-kira, kenapa pria juga merasakan insecure yah? Coba kita cari tahu alasannya, yuk.

Diselingkuhi Di Masa Lalu

Couple conflict on street Leaning On WallMasa lalu yang kelam biasanya menjadi salah satu faktor yang membuat pria jadi insecure. Pahitnya hubungan asmara di masa lalu membuatnya jadi insecure ketika ingin menjalani hubungan asmara baru. Salah satu kepahitan asmara masa lalu yang membuatnya menjadi insecure adalah pernah diselingkuhi. Karena pernah dirusak kepercayaannya oleh seorang wanita, ia pun jadi lebih posesif karena takut terulang hal yang sama.

Penampilan

Pria yang memiliki penampilan keren dan bagus tentu merasa lebih percaya diri, dong? Sedangkan pria yang merasa penampilannya kurang menarik akan minder. Nah, penampilan juga menjadi salah satu faktor yang membuat pria insecure. Sebuah penelitian mengungkapkan, ada tiga hal yang dapat menyerang rasa percaya diri pria, yakni kebotakan, perut bergelambir, dan meiliki payudara.

Juru bicara dari Benenden Health, yang melakukan penelitian tersebut mengatakan bahwa pria sama seperti wanita ketika melihat gambaran tubuh mereka. “Penelitian kami mengungkapkan bahwa sesuatu yang berkaitan dengan berat badan atau bentuk tubuh, membuat wanita dan pria merasa tertekan dan stres,” ujarnya.

Dibanding-bandingkan

Siapa yang suka dibanding-bandingkan? Semua orang nggak ada yang suka tentunya, termasuk pria. Jika pasangannya memuji pria lain di hadapan mereka, besar kemungkinan ia akan merasa cemburu dan menjadi insecure. Ia mungkin nggak mengungkapkan kecemburuannya, tetapi sikapnya dapat menunjukkan bahwa ia insecure.

Mendapat Kritikan

Pria ingin nampak seperti seorang pemimpin dalam hubungan, baik di mata pasangannya maupun di mata orang-orang. Hal yang dapat membuat egonya terlukai adalah saat pasangannya mengkritik dirinya atau membuat lelucon yang menjelekkan dirinya di depan umum. Kalau kamu sering melakukan ini pada pasanganmu, wajar ia akan berubah menjadi pria yang insecure.

Memiliki Penghasilan yang Kecil

Kalau kamu dan pasangan adalah orang yang bekerja, insecure bisa datang ketika pria memiliki gaji yang lebih kecil darimua. Ia merasa rendah diri ketika pasangannya lebih mapan dari dirinya. Sebab, sebagai pria seharusnya ia lebih mapan dari pasangannya.

 

sumber : kelascinta

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY