5 Perubahan yang Akan Kamu Alami Pasca-Putus

0
384

cff9c1ea7d14a3a0e097cf30af7d5031_L

Terkadang, putus cinta menjadi sebuah pilihan tatkala hubungan nggak berjalan dengan baik. Tetapi, memilih untuk putus membutuhkan kesiapan diri yang matang. Sebab setelah putus,banyak hal yang akan berubah dalam hidupmu. Beberapa orang nggak menyadari tentang perubahan ini dan merasa kaget karena belum siap menghadapinya.

Memangnya, apa yang akan berubah setelah putus, selain menjadi single? Coba kita baca satu per satu.

Perubahan Emosional

Kondisi emosionalmu akan berubah setelah putus. Suasana hatimu menjadi nggak menentu. Terkadang kamu ingin menangis, lalu kamu ingin tertawa. Di hari ini kamu sangat bersemangat untuk move on, keesokan harinya kamu merindukan bayangan mantan. Perubahan emosional ini dialami banyak orang, dan wajar terjadi. Lebih baik jujurlah pada perasaanmu sendiri. ketika ingin menangis, maka menangislah.

Perubahan Diri

Kamu akan berubah menjadi lebih kuat karena mengalami momen yang menyakitkan. Kamu jadi lebih dewasa karena memiliki pengalaman buruk sebagai pelajaran. Kamu pun jadi lebih pintar dalam mengelola asmara di kemudian hari. Tetapi, perubahan positif seperti ini akan kamu alami ketika bisa berpikir lebih positif. Sebaliknya, kamu akan berubah menjadi pribadi yang minder, insecure, dan makin kekanak-kanak kalau melihat putus cinta dari sisi negatif.

Mantan Jadi Berbeda

Nggak semua mantan dapat dijadikan teman, bukan? Dulu dia adalah temanmu, kemudian menjadi seorang yang berharga dalam hidupmu, tapi kini ia menjadi orang asing yang nggak mengenalimu lagi. Setelah putus, pasangan berubah menjadi mantan. Pria yang dulu menyayangimu, kini menjadi orang yang berbeda setelah menyandang status mantan.

Perubahan Pertemanan

Dulu kamu bisa bergaul dengan teman-teman pasanganmu. Kamu akrab dengan mereka, bahkan main bersama mereka. Namun, ketika pasangan berubah menjadi mantan, hubungan pertemananmu pun berubah. Akan ada kecanggungan ketika kamu ingin berkumpul bersama teman-teman mantan. Boleh jadi mereka pun menjauhimu karena kamu bukan pasangan dari temannya lagi. Putusnya kamu dengan pasangan (mantan) membuat hubungan pertemanan seakan-akan terputus.

Keluarga (Mantan) Kekasih Berubah

Keluarga mantan pun bisa saja berubah karena kamu sudah putus dengan anak/saudaranya. Ada yang menjadi benci denganmu karena—menurut mereka—nggak bisa menjalin hubungan yang baik dengan anak/saudara mereka, ada pula yang menyesali putusnya hubungan kalian danberharap kamu mau balikan dengan si mantan.

Di sisi lain, kamu akan susah menjalin silaturahmi dengan keluarga pasangan apabila sudah telanjur dekat dengan mereka. Namun, sulit bukan berarti nggak bisa. Sebenanrnya, ada tipsnya. Coba buka artikel ini.

 

sumber : kelascinta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here