4 Kesalahan Wanita Saat Melakukan Rebound

0
262

Bagaimana caranya bisa move on setelah putus dari pacar? Apa dengan memiliki pacar baru? Hmm, penelitian dari Queens College di New York membenarkan cara ini. Hasil penelitian yang dilakukan pada 200 responden (single dan bukan single) menunjukkan bahwa mereka yang memiliki pacar setelah putus, hidupnya lebih bahagia daripada yang masih single.

Fotolia_74715670_Subscription_Monthly_MSebenarnya, semua kembali pada dirimu sendiri apabila ingin langsung berpacaran setelah putus. Kalau kamu mau melakukan rebound, bacalah artikel ini. Namun, disarankan untuk nggak melakukan rebound kalau kamu masih merasa sedih dan galau. Sebab, punya pacar baru nggak akan menghapus semua perasaan negatif tersebut. Justru perasaan negatif tersebut dapat memberikan dampak buruk pada hubungan cintamu yang baru.

Banyak wanita yang melakukan kesalahan saat melakukan rebound atau “pelarian”. Kesalahan-kesalahan tersebut tentunya memberikan efek yang fatal dalam hubungan baru. Bukannya merasa bahagia, justru melukai perasaan pasangan dan perasaanmu sendiri. Inilah kesalahan yang biasanya wanita lakukan saat menjalani hubungan pelarian.

Susah Berkomitmen

Biasanya kita akan merasa galau saat putus cinta. Kegalauan ini membuatmu terlalu fokus terhadap perasaan sendiri sehingga melupakan pacar barumu. Padahal, kamu perlu memberi pasangan barumu perhatian dalam hubungan ini. Lama-kelamaan, pasangan akan merasa bahwa kamu nggak mencintainya karena nggak mendapat perhatian darimu.

Permasalahan seperti ini menunjukkan bahwa kamu belum siap untuk berkomitmen. Sedangkan saat memulai hubungan baru, kamu perlu menunjukkan komitmen serta mau memberi kebahagian pada pasangan. Kalau kamu masih sibuk mengurusi perasaan sendiri, lebih baik jangan menjalin hubungan asmara dahulu.

Bermesraan Demi Melupakan Mantan

Apabila alasanmu untuk bermesraan dengan pasangan baru adalah untuk melupakan masa lalu yang kelam, itu adalah hal yang salah. Coba pikirkan kembali, apa kamu memang ingin bermesraan dengan pasangan karena mencintainya atau karena ingin pamer pada mantan? terkadang, wanita pamer kemesraan di depan umum atau di sosmed hanya untuk pamer pada mantannya. Wanita ingin menunjukkan pada mantannya bahwa ia bisa bahagia setelah putus. Ia sudah bisa move on dan memiliki pacar baru.

Cara ini justru menunjukkan bahwa kamu belum bisa move on. Kamu malah semakin terobsesi pada mantan. Apalagi ketika mantan nggak menggubris kemesraanmu yang terpajang di sosmed, kamu malah semakin menjadi-jadi bukan? Di sisi lain, kamu hanya memanfaatkan pacar baru agar bisa pamer kemesraan. Kamu hanya memanfaatkan paca baru, ingat itu.

Masih Berhubungan dengan Mantan 

Kesalahan yang terjadi saat melakukan rebound adalah kamu masih menjalin hubungan dengan mantan. Ya, mungkin kamu dan mantan memutuskan untuk saling berteman. Nggak masalah, kok. Namun kalau masih ada sikap-sikap mesra yang terjadi di antara kalian, hal itu dapat melukai hati pacar barumu. Kamu hanya mempermainkan perasaan pacar barumu.

Membanding-bandingkan Pacar Baru dengan Mantan

Hal yang juga sering dilakukan wanita saat melakukan rebound adalah selalu membanding-bandingkan pacar baru dengan mantan. Kamu mulai berpikir bahwa pacar baru lebih baik di beberapa hal daripada mantan, namun di hal lainnya lebih buruk daripada mantan. Bahkan kamu pun akan membandingkan fisik mereka berdua. Lebih buruk lagi, ada pula wanita yang menganggap bahwa mantannya tetap yang terbaik setelah membanding-bandingkannya dengan pacar baru. Hal ini tentu saja akan memberikan efek fatal dalam hubungan asmara.

Semua orang nggak ada yang suka dibandingkan, terlebih dengan mantan dari pacarnya sendiri. Kalau kamu melakukan hal ini, lebih baik sudah hubungan barumu. Sebab kamu belum bisa move on, dan kehadiran pacar baru nggak membuatmu bisa melupakan mantan. Jadilah single sementara waktu dan benahi hatimu dahulu. 

sumber : kelascinta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here