Apakah Kamu Bahagia? Cek Tandanya

0
219

Siapa sih yang nggak ingin hidup bahagia? Semua ingin bahagia. Karena ingin memiliki hidup yang bahagia, semua orang menempuh berbagai cara untuk mendapatkannya. Namun, bahagia itu sendiri memiliki arti yang berbeda, tergantung dari persepsi masing-masing. Bagaimana arti bahagia menurutmu dirimu sendiri?

20140407055539Karena perbedaan persepsi inilah yang membuat kita susah mengukur tingkatan kebahagian dalam hidup. Apakah kita bahagia? Apakah teman kita bahagia? Apakah orang lain bahagia? Apa yang menurut kita bahagia, belum tentu sama dengan penilaian orang lain, benar begitu?

Tapi, ada beberapa tanda yang dapat kamu gunakan untuk mengetahui, apakah kamu sudah mendapatkana kebahagiaan dalam hidupmu. Apa saja tanda-tanda tersebut?

Tidur Nyenyak

Kita akan melihat dari keadaan kamu beristirahat. Apakah kamu dapat tidur dengan nyenyak setiap harinya? Apakah kamu merasa cukup beristirahat setiap harinya? Bila kamu dapat tidur dengan nyenyak, tandanya hidup kamu bahagia. Kalau kamu bisa tidur sebanyak 6-8 jam setiap harinya, hidup kamu bahagia. Sebab, kamu nggak bisa tidur dengan lelap jika merasa nggak bahagia.

Menghindari Kecerobohan

Pertanda lain yang menunjukkan bahwa hidupmu bahagia adalah kamu menghindari hal-hal ceroboh. Biasanya, sebagian orang melakukan hal-hal konyol demi memenuhi rasa penasaran mereka. orang yang merasa bahagia nggak akan melakukan hal-hal ceroboh dan menikmati kebahagiaan hidupnya serta menghargainya.

Dikelilingi Teman yang Bahagia

Pertemanan dapat menjadi acuan dalam menilai kebahagiaan hidupmu. Apakah kamu dikelilingi orang-orang yang juga bahagia? Kalau iya, maka kamu sedang menjalani hidup yang bahagia.Sebab, berada di antara teman-teman yang bahagia dapat meningkatkan kebahagiaanmu sebanyak 9%. Jadi, cobalah perhatikan teman-teman terdekatmu sekarang.

Percaya pada Diri Sendiri

Hal terakhir yang menandakan hidupmu bahagia adalah kepercayaan pada diri sendiri. Apakah kamu percaya pada dirimu sendiri? Apa kamu selalu merasa yakin dengan segala keputusan dan pilihan yang kamu buat? Orang yang nggak bahagia, cenderung meragukan pilihan hidupnya dan lebih mudah mengalami perubahan suasana hati sehingga menghambat hidup mereka jadi lebih bahagia.

Gampang kan? Hanya butuh 4 poin untuk menilai kehidupan yang bahagia. Nah , sekarang kamu bisa menilai, apakah kamu bahagia atau nggak?

 

sumber : kelascinta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here