Korut umumkan siap perang melawan AS

0
226

Korea Utara menggelar parade ulang tahun ke-70 Partai Rakyat Pekerja, kemarin (10/10), berpusat di Ibu Kota Pyongyang. Dalam pesta tersebut, Pemimpin Tertinggi Kim Jong-un memamerkan deretan alutsista teranyar yang dimiliki negara sosialis paling tertutup sedunia tersebut.

Parade militer besar-besaran ini dihadiri sekutu dekat Korut, China dan Rusia. China bahkan mengirim langsung petinggi Partai Komunis, Liu Yunshan, dalam seremoni ini. Untuk menghormati tamu negara, jet tempur Korut sengaja terbang agak rendah melewati podium.

Dalam pidatonya di hadapan ratusan ribu warga Korut yang hadir, Jong-un menceritakan negaranya memiliki alutsista yang begitu melimpah untuk keperluan pertahanan diri. Dia mengklaim Amerika Serikat, sebagai simbol kapitalisme dunia, selalu ingin negaranya ambruk.

“Semangat baja dan persatuan antara tentara dan rakyatlah yang membuat bangsa kita berhasil menghadapi sanksi dan isolasi negara-negara imperialis,” kata diktator Korut itu, seperti dilansir BBC.

Jong-un mengatakan siap mewarisi cita-cita sang kakek, presiden seumur hidup Korea Utara sekaligus pendiri Partai Rakyat Pekerja Korea, Kim Il-sung. Dia mengatakan tantangan besar bagi rakyat Korut adalah sewaktu-waktu berperang dengan AS.

“Semangat revolusioner partai ini adalah senjata kita. Bekal kita untuk menghadapi perang yang bisa dikobarkan kapanpun oleh imperialis Amerika Serikat,” tandasnya.

Perayaan ulang tahun partai tunggal di Korut ini sengaja mengundang banyak wartawan asing, termasuk dari Amerika Serikat. Juru kamera dipersilakan mengambil gambar sehari-hari di negara tetangga Korsel itu, tetapi dilarang mewawancarai warga tanpa izin.

 

sumber : merdeka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here