3 Jurus Jitu Ahok Cegah Banjir

0
204

sering-marah-dan-ngomong-kasar-apa-sih-prestasi-ahok

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnamamengungkapkan Pemprov DKI Jakarta tengah mempersiapkan strategi guna menghadapi musim hujan. Pasalnya, setiap musim penghujan, Jakarta selalu disibukkan dengan masalah klasik seperti banjir dan pemadaman listrik.

Untuk menghadapi musim hujan, Ahok mengatakan mulai mengintensifkan memperbaiki sistem saluran air di Jakarta. Selain itu, pihaknya menilai banyaknya perumahan warga yang ditutupi semen dapat menjadi kendala bagi resapan air.

“Kita lagi kejar cepat. Ini masalah saluran kita pengen genangan cepat turun. Hampir semua orang rumahnya ditutupi dengan semen beton,” ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (8/10).

Selanjutnya, Ahok menambahkan akan membongkar dan memperbaiki saluran air di Jakarta agar resapan air saat hujan dapat berjalan optimal.

“Sekarang mau enggak mau kita bongkar. Bongkar kan butuh waktu. Yang berhak lurah, petugas prasarana dan sarana umum (PPSU) dan suku dinas tata air ada alat. Jadi lagi dikerjain,” imbuhnya

Langkah lain, menurut Ahok adalah dengan memperbaiki beberapa pompa air yang saat ini sedang bermasalah. Karena pompa menjadi alat yang penting untuk mengalirkan genangan air.

“Ada beberapa rusak kita lagi perbaiki juga. Termasuk waduk pluit ada sekeringnya rusak. Kita lagi pesan dari Jepang dan saya minta ada cadangan,” ujar Ahok menjelaskan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here