Trik Simpel Turunkan Berat Badan: Pakai Piring Ukuran Kecil

0
325

6b6981f5-57d9-4a10-987a-0a7f27056ce7_169

 

Jakarta, Mau turun berat badan? Ada sebuah trik simpel yang dapat membantu Anda mewujudkan hal ini: makan menggunakan piring ukuran kecil. Hal ini disampaikan berdasarkan hasil sebuah studi terbaru.

Ya, penelitian menemukan orang cenderung mengonsumsi lebih banyak porsi makanan dan minuman ketika mereka menggunakan piring atau gelas yang berukuran lebih besar.

Penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari University of Cambridge dan telah diterbitkan dalam Cochrane Database of Systematic Reviews serta dikutip pada Minggu (11/9/2015) ini menunjukkan bahwa mengganti piring atau alat makan lainnya yang berukuran besar memangkas asupan kalori hampir sepertiga dari jumlah yang biasa dikonsumsi.

“Tampak jelas kemungkinan bahwa semakin besar ukuran peralatan makan yang digunakan, maka semakin banyak juga porsi makanan yang dikonsumsi,” tutur salah seorang peneliti yang terlibat, Gareth Hollands, MD.

Hollands melanjutkan bahwa temuan tersebut menyoroti peran penting dari pengaruh lingkungan terhadap konsumsi makanan. Menggunakan peralatan makan seperti piring, gelas, bahkan sendok dan garpu diyakini dapat mengurangi risiko seseorang makan berlebihan.

Seperti diketahui, makan berlebihan dan terlalu sering terus-menerus dapat menimbulkan risiko kegemukan yang pada akhirnya meningkatkan risiko penyakit seperti penyakit jantung, diabetes, dan kanker.

Dalam hal ini, para peneliti menganalisis hasil dari 61 penelitian yang melibatkan 6.711 peserta. Temuan ini menunjukkan orang secara konsisten mengonsumsi lebih banyak makanan dan minuman ketika ditawarkan dengan menggunakan peralatan makan yang ukurannya lebih besar. Lain halnya jika peralatan makan yang diberikan berukuran lebih kecil.

 

sumber : detik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here