TEAMnxl> Berhasil Menjadi Juara di MixBot Pro League

0
269

Angin segar kembali berhembus di tanah air. Berita kemenangan tim kenamaan asal Indonesia, TEAMnxl> berhasil menjuarai MixBot Pro League Season 1.

MixBot merupakan produk dari perusahaan asal Hongkong, IdeaField yang juga merupakan sponsor dari turnamen ini. Total cash US$3.000 dikucurkan untuk terselenggaranya MixBot Pro League Season 1.

16 tim papan atas Asia ikut serta pada perhelatan akbar yang diadakan secara online ini. Bisa dilihat keikutsertaan tim QeeYou dari Cina yang berhasil merebut posisi pada DreamHack Asia Qualifier silam, m0nster dari Korea, MVP Karnal dari Malaysia, TyLoo dari Cina, serta tim Skyred, the biggest nemesis TEAMnxl> yang selalu berebut tempat terbaik di skala SEA. Tetapi ditengah jalannya turnamen, tim QeeYou dan Skyred nampaknya memiliki masalah dengan anggota tim mereka sehingga harus memaksa mereka untuk mengundurkan diri dari perhelatan MixBot Pro League Season 1 ini.

Setelah babak penyisihan grup, TEAMnxl> berhadapan dengan tim TwistoFate dari Cina. Nampaknya tidak ada kesulitan yang berarti bagi tim asal Indonesia yang bermain di mapCache pada tanggal 19 September silam. Skor kemenangan 16-9 berhasil dicetak TEAMnxl> yang berhak melaju ke babak selanjutnya.

Di babak semifinal, penyelenggara pertandingan menerapkan sistem best of 3 game dimana tim harus meraih kemenangan dengan 2 map yang dimainkan. TEAMnxl> dihadapkan dengan jawara Malaysia, tim MVP Karnal yang sebelumnya mendapatkan kemenangan secara langsung dari tim Skyred. Map pertama yang dimainkan adalah de_cache.

Map pertama berhasil direbut oleh TEAMnxl> setelah dengan sangat taktis melakukan penyerangan sangat baik ke pertahanan MVP. Sebelumnya TEAMnxl> sempat tertinggal 10-5 pada putaran awal babak ini. Ketajaman pemain muda asal Jakarta, Agung “Sys” Frianto serta gempuran dari kedua pemain muda TEAMnxl> lainnya, Baskoro “roseau” Dwi Putra dan Albert “Frostmisty” Giovani menjadi kunci tim untuk mencuri kemenangan awal dari tim MVP Karnal.

nxl
TEAMnxl> vs MVP Karnal map 1 semifinal

Tidak disia-siakan, map kedua yang dimainkan pada partai semifinal ini adalah de_dust2dimana map ini juga merupakan map unggulan TEAMnxl>. Perjalanan team Indonesia dihadang sangat ketat oleh MVP Malaysia dimana mereka berhasil membuat nxl> selalu tertinggal 5-10 dalam 2 map berturut-turut, namun mental anak-anak Indonesia yang sudah sangat teruji ini selalu sanggup membuat para fans senam jantung melakukan serangan balik yang sangat penting.

nxl

Setiap player menjalankan role yang dijalankan sangat baik dengan komando leader. Terlihat permainan teroris tim sangat apik dan lebih tajam dari lawan” aku Richard “frgd” Permana, kapten TEAMnxl>. Sungguh pertandingan yang seru dimana kemenangan ini mengantarkan TEAMnxl> menuju final MixBot Pro League Season 1 ini. Menunggu di final adalah tim asal Mongolia, TheMongolz yang lebih dulu membungkam tim asal Cina, TyLoo untuk memastikan tempat di final dan memperebutkan uang sebesar US$2.000.

nxl
Hasil akhir pertandingan antara The Mongolz vs TEAMnxl> pada final MixBot Pro League Season 1

Tidak banyak informasi akan pertandingan final ini, namun teman-teman QQ Readers dapat mengunduh demo pertandingan seru ini di: http://www.hltv.org/interfaces/download.php?demoid=19017

Dengan skor 2-3, TEAMnxl> berhasil merebut kampiun juara 1 MixBotProLeague Season 1dan berhak mendapatkan US$2.000 setelah sempat tertinggal 2-0 dan dibalikan menjadi 2-3 dalam mode best of five. Sungguh suatu prestasi yang sangat baik dan menjadi histori tersendiri bagi eSports Indonesia. Dengan kemenangan ini, TEAMnxl> sekali lagi mencurispotlight dari para penggemar game Counter Strike: Global Offensive di skala internasional!

TEAMnxl> akan kembali mengikuti ajang bergengsi lainnya di Kuala Lumpur, Malaysia untuk titel BenQ Asia Championship 2015 setelah setahun sebelumnya menjadi juara bertahan pada ajang yang sama.

GameQQ mengucapkan: BEST OF LUCK TEAMnxl>! Bring Indonesia Pride to the highest!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here