Surface Pro 4 Lebih Kencang dari MacBook Air

0
270

Jakarta – Selain merilis Lumia 950 dan Lumia 950 XL yang jadi ponsel pertama Windows 10, Microsoft turut merilis suksesor Surface Pro 3. Perangkat bernama Surface Pro 4 ini dikatakan memiliki performa mumpuni. Bahkan diklaim lebih kencang dibanding notebook besutan Apple.

Surface Pro 4 ditenagai prosesor Intel Core generasi 6, RAM 16 GB dan penyimpanan internal sebesar 1 TB. Diklaim 30% lebih cepat dibanding Surface Pro 3 dan 50% lebih cepat dibanding MacBook Air.

“MacBook air adalah produk hebat. Surface Pro 4 adalah produk terbaik,” kata Panos Panay, Head of Microsoft Surface Division dalam acara peluncuran yang berlangsung di Skylight at Moynihan Station, New York, Amerika Serikat.

Tablet anyar Microsoft ini memiliki layar 12,3 inch. Memiliki 5 juta pixel dan kedalaman 267 ppi. Microsoft turut menyematkan teknologi PixelSense dan Gorilla Glass dengan ketipisan 0,4 mm.

Perusahaan yang berbasis di Redmond ini juga melengkapi tabletnya ini dengan Microsoft Pen dan Touch Chipset. Dikatakan Panay, Microsoft Pen ini memiliki 1.024 titik tekanan.

Selain memiliki penghapus, Microsoft Pen dibuat terintegrasi dengan Cortana. Sayangnya aksesoris ini tidak dapat di-charger ulang. Namun demikian pena digital ini diklaim mampu bertahan hingga 1 tahun penggunaan.

Surface Pro 4 mulai bisa dipesan 7 Oktober. Namun Microsoft baru akan memasarkan pada 26 Oktober mendatang. Harganya sendiri dibandrol USD 899 atau sekitar Rp 13 juta.

sumber : detik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here