Perangkat Nexus Lawas Bisa Cicipi Android Marshmallow

0
257

071984500_1443589217-google-nexus-5x-android-marshmallow-01-960x640

Jakarta – Penantian atas kehadiran versi terbaru sistem operasi (OS) Android, Marshamallow, akhirnya berakhir. Setidaknya, kini OS tersebut sudah resmi tersedia untuk perangkat Nexus.

Dilansir Mashable, Selasa (6/10/2015), Google mengumumkan bahwa Android 6.0 Marshamallow telah mulai diluncurkan ke smartphone dan tablet Nexus. Pembaruan ini sekaligus menyuguhkan serangkaian peningkatan performa termasuk untuk daya tahan baterai, kontrol aplikasi yang lebih baik, dan Google Now terbaru.

Adapun perangkat Nexus yang bisa mencicipi Marshmallow adalah Nexus 5, Nexus 6, Nexus 7 (2013), Nexus 9, dan Nexus Player. Sedangkan dua smartphone Nexus terbaru, 5X dan 6P, yang sudah pasti hadir dengan OS Android Marshmallow dikabarkan akan dirilis akhir bulan ini.

Sama seperti rilis OS lainnya, pembaruan ke Android 6.0 tersedia melalui over-the-airakan berbeda-beda karena tergantung dari operator pengguna. Untuk mengetahui apakah Anda sudah bisa mendapatkan pembaruan tersebut, bisa memeriksanya di pengaturansmartphone.

Di sisi lain, waktu peluncuran Android Marshmallow untuk perangkat non-Nexus belum diketahui. Pihak Google pun tidak memberikan bocoran informasi.

 

sumber : liputan6

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here