Ini Daftar Ponsel yang Cicipi Android Marshmallow

0
230

Jakarta – Setelah Google mengirimkan update Android 6.0 Marshmallow ke perangkat Nexus, sejumlah vendor juga tengah bersiap memberikan pembaruan Andorid terbaru pada perangkat besutannya. Model apa saja?

Bila umumnya perangkat flagship yang lebih dulu menerima membaruan Android, kini sejumlah ponsel baris tengah juga bakal mendapatkan Android Marshmallow lebih awal. Beberapa vendor telah mengumumkan ponsel jenis apa yang akan mendapatkannya.

HTC telah mengonfirmasi beberapa model ponselnya bakal menerima Android Marshmallow, yakni One M8, M9, M9 Plus, E9 Plus, One E8, Desire Eye dan Desire 820. Perusahaan berbasis di Taiwan ini mulai menggulirkan update Android 6 sebelum akhir tahun 2015 pada perangkat M9 dan M8.

Samsung akan mengirimkan pembaruan Android Marshmallow tahun ini juga. Adapun ponsel flagship akan mendapatkannya meliputi Galaxy Note 5, Galaxy S6 Edge Plus, Galaxy S6, Galaxy S6 Edge, Galaxy Note 4, Galaxy Alpha, Galaxy S5, Galaxy A8, Galaxy A7. Untuk ponsel menengah Samsung yang mendapat Marshmallow di antaranya Galaxy A5, Galaxy A3 dan Galaxy E Series.

Ponsel OnePlus One dan OnePlus 2 akan mendapatkan Android 6.0 lewat OxygenOS (internasional) dan HydrogenOS (China). Sementara Huawei akan memberikan update Marshmallow pada Ascend P8, Mate 7, Honor 6 Plus dan beberapa ponsel lainnya.

Xiaomi sendiri akan memberikan update Android 6 melalui pembaruan MIUI. Seperti dikutip dari Gizmochina, Selasa (6/10/2015), jajaran ponsel Xiaomi yang bakal mendapatkan update Marshmallow meliputi Mi4, MI 4i, seri Mi Note, Redmi Note 2, Redmi Note 4G, Redmi 2 dan Redmi 1S.

Untuk lebih lengkap perangkat apa saja yang bakal menerima pembaruan Android Marshmallow, berikut daftarnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here