Sudahkah Kamu Mencintai Dirimu Sendiri?

0
257
Ten month boy stands before the mirror

Tahukah kalian, bahagia itu bukan karena mendapatkan pasangan, bukan pula karena berada dalam suatu hubungan asmara. Bahagia itu berasal dari diri sendiri. Ketika kamu bisa membahagiakan dirimu sendiri, barulah kamu bisa membahagiakan atau berbagi kebahagiaan dengan orang lain.

Teenage girl wearing heart sunglassesSama halnya dengan cinta. Ketika kamu berharap bisa mendapatkan cinta karena menjalin hubungan dengan orang lain, it won’t gonna happen. Kamu nggak bisa mengharapkan orang lain untuk memberimu cinta. Kamu sendirilah yang perlu memberi dirimu perasaan cinta. Dengan kata lain, cintai dirimu sendiri, baru cintai orang lain. Sayangi dirimu sendiri sepenuh hati, barulah berbagi kasih sayang dengan orang lain.

Pertanyaannya sekarang, apakah kamu mencintai dirimu sendiri dengan tulus dan sepenuh hati?Mungkin ada yang menjawab iya. Namun, kecintaan seseorang terhadap dirinya sendiri dapat terlihat dengan jelas dari penampilan tubuhnya. Jika ia menyayangi dirinya sendiri, tentu ia akan tahu bagaimana cara merawat dan memanjakan diri sendiri. Apakah kamu sudah melakukan hal tersebut dengan baik?

Buat kamu yang sedang single, inilah saat yang tepat untuk membuktikan pada dunia (atau pada dirimu sendiri) kalau kamu benar-benar mencintai dirimu sendiri. Bagaimana caranya?

Menjaga Kebersihan Tubuh

Ketika kita menyayangi seseorang, kita nggak ingin dirinya rusak atau kotor sedikit pun bukan? Lakukan hal yang sama untuk tubuhmu. Mandilah yang bersih. Jangan luput dari tempat yang tersembunyi sekali pun. Kalau perlu, rawat dengan melakukan beberapa treatment khusus, seperti luluran. Setelah mandi, rias diri secantik atau setampan mungkin.

Kenakan Pakaian yang Nyaman

Kalau sedang single, rasanya pakai kaos kucel pun nggak masalah ya? Karena kan nggak ada pasangan yang protes tentang penampilan kita? Eits, nggak masalah sih. Tapi masa pakai kaos kucel ke mana-mana? Ketika kamu pergi, cobalah sedikit berhias diri. Kenakan pakaian yang nyaman saja, nggak usah yang mencolok. Selain itu bersih, rapi, dan kalau perlu menunjukkan style kamu. Kalau bagus dan nyaman, tentu kamu makin pe-de dong? Orang lain yang melihatmu pun akan senang dan tertarik.

Jangan Bermain Gadget Melulu

Kalau sedang di tempat umum, biasanya kamu menunduk dan mulai bermain gadget untuk mengisi kekosongan waktu, ya nggak? Nah sekali-kali, simpanlah gadegt-mu di kantong atau tas. Cobalah memberi perhatian pada lingkungan sekitar. Siapa tahu, ada lawan jenis menarik yang sedang berdiri di samping kita bukan?

Lakukan Hal yang Menyenangkan

Mau wisata kuliner, tapi nggak punya pasangan. Mau nonton, tapi gengsi sendirian. Mau ke mall, tapi bosan cuma sendiri. Stop! Apa segala sesuatunya harus bersama pasangan? Hai, pria dan wanita single, kegiatan tersebut bisa kalian lakukan dengan diri sendiri, dan masih tetap menyenangkan kok. Siapa bilang single nggak boleh pergi ke bioskop? Nggak ada kan….

Cari Tahu Tentang Dirimu

Sebelum mengenal orang lain lebih dalam, kenali dahulu dirimu sendiri. Siapa sih kamu? apa yang kamu suka? Apa yang kamu inginkan dalam hidup? Pekerjaan seperti apa yang kamu idam-idamkan? Pasangan seperti apa yang ingin kamu cari? Dengan menjawab pertanyaan seperti ini, kamu akan lebih mengenal dirimu sendiri. Dan ketika berkenalan dengan gebetan, kamu nggak akan “kehilangan arah” ketika ditanya tentang dirimu sendiri.

 

sumber : kelascinta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here