3 Hal Unik Tentang Darah Yang Harus Anda Ketahui

0
208

090589900_1444027090-0510205-nyamuk

Jakarta Ada beberapa hal unik tentang darah yang ada di dalam tubuh kita, apakah Anda tahu bahwa darah kita mempunyai jutaan sel dan plasma yang terkandung di dalamnya ?, beberapa orang bahkan mempunyai phobia terhadap darah dimana mereka tidak bisa melihat darah secara langsung ataupun secara tidak langsung.

Setiap hari manusia membutuhkan darah yang mengalir di dalam tubuh yang berfungsi untuk memompa oksgen dan tentu saja membuat kita tetap bisa bernafas. Aliran darah yang lancar tentu saja membuat tubuh kita lebih sehat, berikut beberapa hal unik tentang darah tang harus Anda ketahui.

1. Hanya Nyamuk Betina Yang Menghisap Darah

Nyamuk adalah salah satu penghisap darah yang paling umum dan mungkin paling menggangu yang Anda temui setiap hari. Apakah Anda tahu hanya nyamuk betina yang menghisap darah Anda ?. sementara nyamuk betina menghisap darah untuk makanannya, nyamuk jantan ternyata hanya menghisap daun atau sayur sayuran. Nyamuk betina membutuhkan asupan darah dalam tubuhnya agar dia bisa berkembang biak dengan baik kelak.

2. Di Jepang Golongan Darah Anda Menentukan Kepribadian

Mungkin terdengar aneh bagi Anda yang baru pertama kali mendengarnya, tapi bagi orang Jepang mereka sangan percaya sifat dan pribadi Anda ditentukan dari golongan darah yang Anda punya. Bahkan beberapa facebook profile orang jepang selalu menjadikan tipe golongan darah mereka di halaman depan dan menyebutkannya dengan jelas. Kepercayaan ini di percaya telah dianut semenjak dulu dan diteruskan ke generasi generasi berikutnya.

3. Kandungan emas

Mungkin ini terdengar gila atau aneh, akan tetapi di dalam aliran darah kita terkandung beberapa macam mineral dan jutaan sel di dalamnya dan salah satunya adalah emas. Walaupun Anda tidak bisa melihatnya dengan mata telanjang, akan tetapi terdapat kandungan emas di dalam tubuh kita sekitar 2 miligram. Jumlah yang sangat sangat sedikit memang karena tidak ada orang yang menjadi jutawan dengan mencairkan emas melalui darah.

 

sumber : liputan6

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY