Rewel Saat Dioperasi, Pasien Anak di China Disusui Perawatnya

0
323

ec4d1837-ca02-4d99-a5b8-355ba0ae9fc0_169

Guandong, Bayi umur satu bulan di Guangdong, China menjalani operasi luka di anusnya. Di tengah operasi, mendadak ia menangis lalu perawat berinisiatif menenangkannya.

Pasien anak bernama Wei Wei tersebut menjalani operasi pada 29 September 2015. Sang perawat, Li Boaxia berinisiatif menyusui karena bayi tersebut mendadak menangis saat sedang dioperasi. Hasilnya, operasi berjalan sukses dan kondisi si bayi kini telah membaik.

Aksi perawat ini direkam oleh rekan-rekannya lalu beredar di Weibo, sebuah jejaring sosial semacam Twitter yang populer di China. Tidak diketahui pasti apakah perawat Li meminta izin terlebih dahulu sebelum menyusui anak orang lain.

Yang pasti, ayah si bayi dikabarkan mengucapkan terima kasih karena operasi anaknya berjalan lancar. “Kamu adalah perawat malaikat,” kata ayah Wei Wei kepada si perawat, dikutip dari Dailymail, Sabtu (3/10/2015).

Saat dioperasi, bayi Wei Wei memang tidak mendapatkan bius total karena usia dan berat badannya masih terlalu rendah. Alhasil ia cuma mendapatkan anestesi lokal sehingga masih bisa bergerak saat tim dokter membedahnya.

 

sumber : detik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here