Perhatikan Dulu Hal Berikut Jika Hendak Tidur Tanpa Underwear

0
414

Jakarta, Untuk memberi waktu tubuh ‘bernapas’, di malam hari amat dianjurkan tidur dengan tidak menggunakan pakaian dalam. Namun, hal itu bukanlah kewajiban bagi semua orang.

“Tergantung sejauh mana Anda merasa nyaman tanpa pakaian dalam. Boleh saja dilakukan karena hal ini juga tergantung dari masing-masing orang. Namun, jika Anda ingin memberi kesempatan tubuh Anda ‘bernapas’ sejenak, tidur tanpa pakaian dalam tidak masalah,” tutur pakar kesehatan perempuan Donnica Moore, MD.

Dalam memutuskan hal itu, Moore mengingatkan lihat juga kondisi Anda saat itu. Sebut saja ketika musim hujan dan kebetulan kamar Anda menggunakan AC, pastinya tidur justru tidak nyaman jika tidak menggunakan pakaian dalam dan justru memakai pakaian tidur yang tipis. Demikian diungkapkan Moore sepeerti dikutip dari Huffington Post pada Jumat

Sebaliknya, pada wanita jelang masa menopause, tidur tanpa pakaian dalam bisa menguntungkan. Sebab, hal ini bisa mencegah wanita merasa kepanasan akibat hot flashes yang sering dialami sebelum memasuki masa menopause. Khususnya di pagi hingga sore hari, amat dianjurkan menggunakan pakaian dalam. Selain alasan norma, tidak menggunakan pakaian dalam ketika beraktivitas justru berakibat buruk bagi kesehatan.

“Saat beraktivitas tubuh akan berkeringat dan pakaian dalam berfungsi menyerap keringat tersebut. Pada wanita, ketika tidak memakai pakaian dalam dan kebetulan dia memalai celana, garis tengah di celana akan menggesek bagian vulva dan bisa mengiritasi jaringan yang sensitif,” terang Raquel B. Dardik, MD, profesor klinis di Departemen Obestetri dan Ginekologi NYU Langone Medical Center.

Selain itu, patut diingat jika vagina memiliki kelembaban alami. Ketika wanita tidak menggunakan pakaian dalam, tidak ada yang menyerap kelembaban tersebut. Akibatnya, area vagina akan berkeringat, basah, dan timbul iritasi.

“Jadi harus disesuaikan kapan Anda harus menggunakan pakaian dalam dan tidak. Lihat juga kondisi tubuh serta kesehatan Anda. Untuk frekuensi mengganti pakaian dalam, dua kali sudah cukup. Tapi jika Anda sangat aktif, mengganti pakaian dalam lebih dari dua kali tidak masalah,” tutur Moore.

sumber : detik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here