KAI Angkat Mantan Juru Parkir dan Penjaga Pintu Kereta Jadi Direktur

0
303

115236_sugengdansubakirkai

Jakarta

PT Kereta Api Indonesia (Persero) melakukan rotasi rutin di jajaran manajemen. Kali ini, ada karyawan yang bekerja dari level bawah diangkat menjadi pejabat baru di KAI dan anak usaha.

Direktur Utama KAI, Edi Sukmoro, menunjuk mantan juru parkir atau lansir kereta hingga penjaga pintu perlintasan kereta sebagai direksi di anak usaha KAI. Mantan juru parkir itu adalah Subakir, dan mantan penjaga pintu kereta ialah Sugeng Priyono.

Pengangkatan ini dilakukan pada 26 September 2015 lalu di Kantor Pusat KAI, Bandung, Jawa Barat. VP Corporate Communication KAI, Agus Komarudin menyebut, Sugeng yang sebelumnya menjabat sebagai Corporate Secretary ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Direktur Operasi dan Pemasaran, PT KA Logistik. Sugeng mengantikan posisi Subakir.

“Pak Subakir diangkat sebagai Direktur Operasi dan Pemasaran PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ), menggantikan Pak Dwiyana Slamet Riyadi,” kata Agus kepada detikFinance, Sabtu (3/10/2015).

Sementara itu, Heriyanto Wibowo diangkat sebagai EVP Corporate Secretary menggantikan Sugeng. Sedangkan, Dwiyana ditarik ke holding di KAI. Rotasi tersebut, kata Agus, merupakan program rutin di lingkungan KAI.

“Ini rotasi rutin saja,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Agus membenarkan bila Sugeng dan Subakir mengawali karir dari seorang pegawai kelas bawah di KAI. Keduanya pernah menjadi juru lansir kereta hingga penjaga pintu perlintasan kereta.

“Pak Subakir pernah jadi juru lansir kereta, kalau Pak Sugeng pernah jadi penjaga pintu kereta,” sebutnya.

 

sumber : detik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here